Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Kesulitan Cari Pejabat Fungsional

Senin 18-03-2024,16:37 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sutanto

TANGERANGEKSPRES.ID - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku kesulitan mencari pegawainya yang akan menduduki jabatan fungsional. Pasalnya, saat ini ada sekitar 20 kursi jabatan fungsional yang masih kosong.

 

Benyamin mengatakan, saat ini banyak jabatan yang kosong dan salah satunya disebabkan lantaran telah pensiun. "Dari 30 ada 20 kursi jabatan fungsional yang sekarang ini kosong," ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Tangsel, Senin (18/3/2024).

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengaku, pihaknya kesulitan mengisi jabatan fungsional. Ia mencontohkan dari jabatan fungsional A. Kemudian lantaran kebutuhan organisasi orang tersebut dipindahkan ke jabatan struktural.

 

"Untuk mengisi jabatan yang lowong ini saya harus menunggu uji kompetensi dari pusat," paparnya.

 

Mantan Wakil Wali Kota Tangsel ini mengaku, jabatan yang banyak kosong terutama eselon 4. Sedangkan jabatan fungsional dari 30 dan yang kosong ada 20 orang.

 

Pak Ben mengaku, saat ini pihaknya juga sedang melakukan lelang jabatan untuk 3 kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Yakni, kursi jabatan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Dinas Perhubungan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

 

"Nama tiga besar dari masing-masing OPD sudah ada. Tetap saya akan ambil peringkat pertama atau nilai tertinggi dari tiap OPD," jelasnya.

 

Pak Ben menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pelantikan pejabat hasil lelang jabatan tersebut.

 

"Bentar lagi mudah-mudahan saya bisa lakukan pengisian jabatan-jabatan karena, seleksi jabatan eselon 2 sudah selesai. Kita sudah tahu siapa peringkat pertamanya. Dari nilai ya, nilai tertingginya siapa," tuturnya.

 

"Sekarang sedang digodok oleh kami untuk nanti dilakukan rotasi, mudah-mudahan tidak sampai lebaran sudah kita lantik," ungkapnya. (*)

Kategori :

Terpopuler