Tangerang Selatan Dapat Bantuan Beras Dari Presiden Jokowi, Ini Kata Wali Kota Benyamin Davnie

Senin 19-02-2024,15:36 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Aries Maulansyah

TANGERANGEKSPRES.ID - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widido (Jokowi). Ucapan terimakasih tersebut lantaran Presiden Jokowi telah memberian bantuan beras kepada seribuan masyarakat Kota Tangsel.

 

Diketahui, Presiden Jokowi menyalurkan beras bantuan pangan bagi masyarakat penerima manfaat di Kawasan Pertanian Terpadu, Tandon Ciater, Serpong, Senin (19/2/2024) pagi.

 

Saat penyaluran, Jokowi didampingi oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini mengatakan, ada lebih dari seribu masyarakat yang menerima bantuan sosial (bansos) berupa beras seberat 10 kg per penerima manfaat.

 

"Bagi seluruh penerima bansos ini total sekitar 22.000 dan akan diberikan selama 6 bulan beturut turut dan ini sangat membantu meringankan warga dalam pengeluaran keluarganya. Saya ucapkan terimakasih kepada presiden yang hari ini hadir dan menyerahkan bantuan secara langsung," ujarnya kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

 

Pak Ben menambahkan, pemerintah pusat hadir langsung ke wilayahnya terutama pasca pandemi covid-19 dan setelah pelaksanaan pemilu serentak. Hal tersebut tentu untuk menjaga perekonomian dan ia berharap laju pertumbuhan ekonomi di Kota Tangsel terus meningkat pasca covid-19 lalu.

 

"Angka laju pertumbuhan ekonomi sebelum covid-19 sebesar 7,2 persen dan sekarang sudah 5 persen," tambahnya.

 

Menurutnya, untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi cara yang dilakukan adalah dengan menjaga konsumsi untuk menakan inflasi dan menjaga stabilatas harga pangan.

Kategori :