Asiknya Nonton Kembang Api Saat Pergantian Tahun di Alun-Alun Pamulang

Senin 01-01-2024,15:16 WIB
Reporter : Tri Budi
Editor : Sihara Pardede

TANGERANGEKSPRES.ID - Momen pergantian tahun dari 2023 ke 2024 dimanfaatkan oleh berbagai kalangan masyakat. Banyak masyarakat yang mendatangi tempat-tempat keramaian maupun berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga.

Di Kecamatan Pamulang, masyarakat memadati Alun-Alun Pamulang untuk melihat momen pergantian tahun. Apalagi, untuk pertama kali pergantian tahun masyarakat Pamulang dan sekitarnya memiliki alun-alun yang saat ini menjadi icon Pamulang.

Sudah sejak sore hari masyarakat memadati alun-alun bersama keluarga. Terlebih, disekitar alun-alun juga terdapat puluhan tenda UMKM yang menjajalan berbagai makanan dan minuman.

Sebelum pergantian tahun, di Alun-Alun Pamulang dilaksanakan Zhikir dan Doa kuhasabah. Setelahnya, saat detik-detik pergantian tahun masyarakat dihibur dengan pertunjukan kembang api. Sekitar 10 menit masyarakat dihubur dengan petunjukan kembang api.

Momen pergantian tahun kali ini dirasakan berbeda oleh masyarakat. Seperti dikatakan warga Pamulang, Soleh. Ia bersama istri dan anaknya sejak isha sudah datang mengunjungi Alun-Alun Pamulang.

"Ini pertama kali kita merayakan momen pergantian tahun di Alun-Alun Pamulang. Saya bersama keluarga datang untuk menyaksikan momen pergantian tahun," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (31/12/2023).

Soleh menambahkan, dirinya sengaja tidak pergi berlibur ke luar kota untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pada akhir tahun. Ia memilih tetap berada di Pamulang karena tidak ingin terjebak kemacetan ditempat-tempat wisata yang biasa ramai saat akhir tahun.

"Kita lebih memilih tetap di Pamulang saat pergantian tahun. Tidak macet dan lebih hemat biaya," tambahnya.

Pantauan TANGERANGEKSPRES.ID di lokasi, sebelum pergantian tahun masyarakat sudah memadati Alun-Alun Pamulang. Hal tersebut terlihat dengan kemacetan lalu lintas disekitar alun-alun.

Pihak kepolisian dan lainya juga tampak berjaga di Pospam dan juga mengatur kelancaran lalu lintas. Setelah pergantian tahun arus lalu lintas berangsur normal kembali. (*)

Tags :
Kategori :

Terkait