Generasi Kreatif #GoUnlimited Smartfren, Tumbuhkan Kreativitas Generasi Milenial

Generasi Kreatif #GoUnlimited Smartfren, Tumbuhkan Kreativitas Generasi Milenial

SERANG - Kota Serang merupakan daerah yang mengalami pertumbuhan generasi milenial yang cukup tinggi sehingga potensi kreativitasnya pun cukup tinggi. Akan tetapi, generasi milenial sangat membutuhkan internet untuk menunjang kreativitas tersebut. Provider seluler Smartfren pun menangkap peluang tersebut. “Kehadiran kita di sini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas positif dan kepedulian di kalangan remaja milenial, karena karya generasi milenial kini makin nyata memberikan solusi,” kata Head of Community Development PT Smartfren Telecom Dani Akhyar seusai acara Generasi Kreatif #GoUnlimited di Rumah Makan Saung Edi, Jalan Bhayangkara, Kota Serang, Kamis (18/10) sore. Dalam acara tersebut, Smartfren menelurkan program bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB). Dengan begitu, generasi bisa mulai belajar menjadi enterpreneur muda hasil dari karya nyatanya. “Program ini nantinya akan dilaksanakan di tujuh kota dengan konsep workshop kreativitas digital yang santai tapi seru. Hadir sebagai pembicara yaitu Rizki Pebriani, pengusaha jam tangan kayu dari Komunitas UMKM Banten, kemudian Muhammad Febri konten kreator di sosia media, dan Immanuel Rano dari Bekraf yang membawakan materi hak cipta di dunia digital,” ujar Dani. Dia menjelaskan acara tersebut dihadiri perwakilan komunitas milenial dari berbagai organisasi, antara lain GPMB Banten, Forum TBM Banten, mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), UPI Serang, UIN Sultan Maulana Hasanuddin, komunitas blogger, sport, dan Komunitas UMKM Banten. “Dalam acara ini, Smartfren juga memberikan donasi CSR kepada GPMB Banten, Forum TBM Serang, dan Komunitas UMKM Banten sebagai bentuk kepedulian Smartfren kepada dunia pendidikan dan literasi di Provinsi Banten,” katanya. Selain itu, Smartfren juga terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya adalah melalui Komunitas Pelanggan Smartfren atau Smartfren Community. “Smartfren Community yang berdiri 15 Oktober dan berulang tahun yang ke-7 tahun ini, telah hadir di 17 kota di Indonesia dengan anggota sekitar 50 ribu orang. Kami hadir untuk memberi manfaat seluas-luasnya untuk pelanggan Smartfren,” ujarnya. Sementara itu, Konten Kreator Instagram Muhammad Febri mengatakan bahwa program generasi kreatif ini sangat bagus bagi generasi milenial yang pemikirannya masih segar. Generasi milenial memiliki banyak cara untuk bisa menjadi enterpreneur. “Saya mencoba menjadi kreator tidak didasari untuk mencari uang, namun hanya sekadar menjadi hobi dan keseruan saja. Saya tidak menyangka ini bisa menghasilkan uang. Maka saya pikir semua orang apalagi generasi milenial memiliki banyak cara kalau saya hanya jadikan contoh saja,” katanya. Dia berharap kegiatan itu tidak putus pada saat ini saja, melainkan terus berlanjut guna memberikan edukasi bagi mereka yang ingin belajar menjadi enterpreneur muda. “Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan itu tidak cukup sekali, namun diperlukan beberapa kali agar bisa dipahami,” ujarnya. (mg-03/tnt/bha)

Sumber: