Ribuan Warga Jalan Sarungan

Ribuan Warga Jalan Sarungan

TANGERANG- Ribuan warga Kota Tangerang mengikuti gerak jalan sarungan di Festival Al Azhom, Minggu (23/9). Walikota Arief R Wismansyah menyampaikan, acara ini diselenggarakan sebagai wadah bagi masyarakat bersama jajaran pemkot Tangerang untuk berkumpul dan bersatu padu.

"Di sini kita bisa saling silaturahmi, baik itu antarmasyarakat maupun pegawai dengan masyarakat," ucap Arief saat melepas rombongan peserta di kawasan pusat pemerintahan kota Tangerang.

Keragaman masyarakat Tangerang tergambar dari banyaknya peserta yang turut serta dalam gerak jalan sarungan yang sudah menginjak tahun ke-3. Warga dari berbagai usia dan komunitas bersama- sama mengikuti gerak jalan. Mengenakan sarung meskipun dengan atasan yang berbeda-beda. Ada yang pakai baju muslim, ada yang pakai jas, ada juga yang pakai kaos dan batik.

Semuanya bersatu untuk berjalan bersama - sama mengelilingi jalan protokol dengan menempuh jarak sejauh kurang lebih 5 KM mulai dari Masjid Raya Al-Azhom menuju Jalan Siswa.

Kemudian lanjut ke Benteng Makasar untuk kemudian melewati Jalan Dadang Suprapto menuju Jembatan Berendeng di Jalan Benteng Jaya dan mengarah ke Daan Mogot sebelum melewati Jalan TMP Taruna dan Finish di Masjid Raya Al- Azhom. "Ini tahun ke 3 acara gerak jalan santai sarungan digelar. Pertama kali gerak jalan sarungan digelar pada tahun 2016," sambung walikota.

Dengan adanya gerak jalan sarungan ini, lanjut Arief, orang nomor satu di kota Tangerang ini mengharapkan bisa mengangkat dan memperkenalkan kepada masyarakat nasional maupun internasional tentang berbagai keragaman adat dan budaya di kota bermoto Akhlaqul Karimah ini.

"Kota Tangerang punya banyak festival yang bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke kota Tangerang," jelas Arief.

Sebagai informasi, panita Festival Al Azhom menyediakan doorprize dengan hadiah utama berupa dua paket umroh serta ratusan hadiah hiburan mulai dari sepeda gunung hingga mesin cuci.

Salah satu peserta gerak jalan yang meraih hadiah utama paket umroh, Imron yang merupakan salah seorang pekerja yang bertugas di Masjid Raya Al Azhom. (hms)

Sumber: