Patroli Sampah di Cisadane

Patroli Sampah di Cisadane

TANGERANG- Menjaga kebersihan di arena Festival Cisadane, Dinas Lingkungan Hidup melakukan patroli kebersihan setiap harinya dengan menggunakan perahu. Petugas berhasil mengangkat sampah puluhan kilogram yang berasal dari sungai cisadane. Sampah tersebut seperti botol, plastik dan streofoam serta ranting dedaunan.

Sugiman, selaku petugas kebersihan menyebut kegiatan ini dilakukan dalam bagian menjaga kebersihan baik di lokasi acara maupun sungai. "Ini adalah bentuk peduli kami pada Festival Cisadane ini agar tidak ada sampah di sungai yang mengaliri Kota Tangerang ini," ungkapnya.

Setiap harinya petugas patroli bergantian membersihkan sungai. Masyarakat pun sangat antusias melihat para petugas yang sedang membersihkan sungai kesayangan warga Kota Tangerang.

"Semoga dengan cara seperti ini membuat warga atau pengunjung pada Festival Cisadane menjadi lebih peduli lagi dengan sungai dan kebersihan lingkungan" tambah Sugiman.

Kepala Bidang Kebersihan, Buceu Guritna menambahkan, setiap harinya petugas melakukan patroli kebersihan dan menyiapkan bak sampah di lokasi.

Dirinya mengimbau masyarakat yang datang untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarang, termasuk ke sungai.

Sebab, sungai cisadane menjadi lokasi acara perlombaan dan harus dijaga kebersihannya. Meski ada petugas kebersihan tetapi kesadaran untuk hidup bersih harus dimulai dari setiap orang. (kom)

Sumber: