Bule Ikut Meriahkan HUT RI di Bandara

Bule Ikut Meriahkan HUT RI di Bandara

TANGERANG -- Berbagai perlombaan digelar di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (15/8). Lomba untuk Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia.

Menariknya, peserta lomba diikuti Warga Negara Asing (WNA), mulai dari anak-anak hingga dewasa. Para WNA yang menjadi peserta tersebut merupakan penumpang yang sedang menunggu waktu untuk terbang kembali ke negara asalnya. Bahkan, digelar juga lomba antara karyawan melawan penumpang.

“Masih sama dengan tahun lalu, di terminal kami mengadakan fun games. Namun, kali ini lebih meriah karena perlombaan tidak hanya tradisional game. Khusus di Terminal 3 terdapat fun games futsal, biliard, tenis meja, dan lainnya yang kami sediakan dalam rangka menyemarakan HUT RI dan Asian Games 2018,” kata Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang, Rabu (15/8).

Ia mengatakan, PT Angkasa Pura II ingin para penumpang memiliki pengalaman khusus saat berada di Bandara Soekarno-Hatta dengan momentum hari kemerdekaan. Khususnya, para warga negara asing yang sedang menunggu jadwal penerbangan.

Tidak sampai di situ, para pengguna jasa yang beruntung nantinya akan mendapatkan kado kemerdekaan dari PT Angkasa Pura II.

“Begitupun dengan para WNA, mereka akan mengenang cara kami dalam merayakan hari kemerdekaan. Kami memberikan surprise kepada para pengguna jasa. Penumpang terlihat gembira , lucu dan larut mengikuti fun games yang kami gelar,” tuturnya.

Selain memperingati HUT RI, acara tersebut juga dalam rangka menyambut HUT PT Angkasa Pura II. Febri menjelaskan tahum ini PT Angkasa Pura II akan berulang tahun yang ke-34. Selama itu pula, AP II terus meningkatkan pelayanan yang semakin baik.

Prinsip penting dalam melayani telah melahirkan berbagai layanan hingga berujung pada penghargaan dari pemerintah.

“Seperti juara pertama kategori transformasi organisasi terbaik, juara pertama kategori daya saing global terbaik, the best CEO kategori strategic orientation dan the best CEO overall dari Kementerian BUMN,” ucap Febri,

Smith Jhonson, salah seorang penumpang mengaku senang bisa ikut meriahkan perlombaan di hari ulang tahun Indonesia. Walaupun dirinya orang asing, ia sangat menghormati kebudayaan di Indonesia.

“Saya senang bisa ikut game ini. Saya hobi sekali dengan futsal dan biliard, jadi tadi saya ikut lomba biliard dan futsal,” ungkap pria asal Inggris ini.(Mg-11)

Sumber: