Dishub Bantah Buka Lowongan THL

Dishub Bantah Buka Lowongan THL

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang diterpa isu tak sedap. Beredar kabar dinas ini tengah menerima lowongan tenaga harian lepas (THL). Agar bisa masuk, calon pekerja harus memberikan sejumlah uang kepada oknum yang mengatasnamakan pegawai Dishub.

Kabar ini buru-buru dibantah Saeful Rohman, selaku kepala Dishub. "Saya tegaskan bahwa Dishub belum ada rencana penerimaan pegawai baru," ujarnya. Ia mengimbau warga tidak mudah percaya terhadap isu penerimaan THL. Saeful menegaskan, seluruh informasi yang berhubungan dengan penerimaan pegawai di lingkup institusi yang dipimpinnya pasti melalui prosedur yang jelas dan dipastikan tidak ada pungutan. Ia pun meminta kepada masyarakat untuk ekstra hati-hati dan melakukan cross check dalam menerima informasi terkait penerimaan pegawai.

Ia mengatakan, masyarakat harus waspada dengan modus penipuan yang bermula dari informasi adanya penerimaan pegawai, kemudian berlanjut menawarkan jasa untuk membantu dengan meminta sejumlah imbalan.

"Apabila ada oknum atau siapapun yang menyampaikan informasi ada penerimaan pegawai, kemudian mengiming-imingi bisa membantu dan meminta sejumlah uang atau imbalan, segera laporkan ke penegak hukum. Hal tersebut patut diduga penipuan," tegasnya.

Saeful juga menerangkan pihaknya tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap siapapun yang menyebarkan berita bohong terkait penerimaan pegawai. Diharapkan agar seluruh masyarakat ekstra hati-hati dalam menerima informasi terkait pegawai agar tidak menjadi korban penipuan.

"Lakukan cross check ke kami langsung atau ke instansi pemerintah daerah lain. Jadi tidak benar bahwa Dishub membuka lowongan untuk pegawai THL, apalagi harus pake setor-setor uang segala," pungkasnya. (mg-01)

Sumber: