Tudingan Politik Uang Lewat Tiket Liga 2 Persikota, Sachrudin Beri Keterangan

Tudingan Politik Uang Lewat Tiket Liga 2 Persikota, Sachrudin Beri Keterangan

Sachrudin memberikan keterangan pers usai memenuhi undangan Bawaslu Kota Tangerang, Minggu (20/10/2024) malam. -Ahmad Syihabudin -

TANGERANGEKSPRES.ID – Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin membantah melakukan politik uang dalam bentuk pembagian 2.000 tiket gratis pertandingan sepak bola lanjutan Liga 2, antara Persikota Tangerang vs PSPS Pekan Baru, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang pada 25 September 2024 lalu.

 

Sachrudin menegaskan itu seusai ia memenuhi undangan panggilan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang untuk dimintai klarifikasi dan keterangan, terkait adanya laporan dugaan politik uang atau money politic.

 

“Sama sekali gak ada money politic, gak pernah kepikiran. Karena itu (tiket,red) juga diberikan oleh manajemen Persikota bukan kita beli,” kata Sachrudin ditemui wartawan usai diperiksa Bawaslu, Minggu (20/10) malam WIB.

 

Ia menjelaskan, pembagian tiket gratis pertandingan sepak bola itupun ditunjukan bagi anak-anak usia dini yang tergabung dalam SSB melalui Forskot.

 

Menurutnya, hanya saja kebetulan ia sendiri sebagai Ketua Askot PSSI Kota Tangerang dan sebuah bentuk penghargaan kepadanya.

 

“Jauh banget dari money politic,” cetusnya. “Karena ini yang diberikan kepada pemain sepak bola usia dini yang sedang sekolah di SBB, usia 5-15 tahun,” lanjut dia menegaskan.

 

Sachrudin mengaku tidak tahu kalau persoalan ini sengaja dihembuskan oleh lawan politiknya pada Pilkada Kota Tangerang 2024, ketika disinggung laporan dugaan money politic itu.

 

Sumber: