Pimpinan Buruh se-Kota Tangerang Ikrar Menangkan Andra Soni-Dimyati

Pimpinan Buruh se-Kota Tangerang Ikrar Menangkan Andra Soni-Dimyati

Deklarasi PUK untuk Andra Soni-Dimyati Menang di Pilkada Banten 2024. -Ahmad Syihabudin -

TANGERANGEKSPRES.ID -- Sebanyak 64 Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSPA KSPSI Kota Tangerang yang tergabung dalam 12 aliansi Poros Buruh Kota Tangerang menyatakan siap memenangkan pasangan calon (Paslon) No 2 Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

 

Dukungan dari PUK dari 64 perusahaan ini disuarakan dalam rapat konsolidasi (Rakor) Kemenangan Pilgub di Pilkada Serentak tahun ini.

 

Kegiatan berlangsung kawasan di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Babakan, Kota Tangerang. Kamis (10/10/2024).

 

Ketua DPD KSPSI Banten, Dedi Sudrajat, mengungkap, rapat konsolidasi dihadiri oleh Dewan Penasehat KSPSI Banten, beserta  150 tokoh pekerja atau buruh di Kota Tangerang. 

 

Dedi menyebut, 64 PUK tersebut  berasal dari perusahaan Indofood, Gajah Tunggal, Mayora, Sungai Budi, Union Foods, Hilex, Mitsuba, Yuasa, Lucky Indah, Dynaplast, Clariant Indonesia, Bintang Kupu-Kupu, Asia Prima, Trapindo Power dan PUK lainnya.

 

"Rakor hari ini dihadiri Dewan Penasihat KSPSI Banten, Yusuf Makatitta, ini berlangsung sangat dinamis. Para peserta rapat menyampaikan gagasan dan harapan perbaikan hidup kaum buruh. di Banten khususnya," kata dia.

 

Dalam Rakor, Sejumlah peserta rapat juga mengkritisi kondisi saat ini, di antaranya harga-harga barang kebutuhan pokok yang semakin hari semakin mahal. Termasuk membahas isu pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap buruh di Kota Tangerang, Banten.

 

Sumber: