Pj Bupati Lebak Minta BPJS Kesehatan Tingkatkan Pelayanan

Pj Bupati Lebak Minta BPJS Kesehatan Tingkatkan Pelayanan

TANGERANGEKSPRES.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lebak Gunawan Rusminto, melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) bersama BPJS kesehatan tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta Forum Komunikasi dan Kemitraan Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Lebak tahun 2024, bertempat di Aula Multatuli, Rabu (9/10/2024) 

 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Lebak  mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Serang, para Direktur, Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya dalam acara hari ini. Dia berharap pelayanan kepada masyarakat di Lebak dapat ditingkatkan, serta pelayanan dapat berjalan baik dan maksimal. 

 

"Terima kasih untuk bapak kepala BPJS Kesehatan Serang dan para Direktur Rumah Sakit yang berada di Lebak, telah hadir dalam acara pagi kali ini. Saya mohon untuk semua pemangku kebijakan rumah sakit untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat agar tetap ditingkatkan agar masyarakat bisa merasakan pelayanan yang maksimal," kata  Gunawan.

 

Dalam pemaparannya, Kepala badan penyelenggara jaminan sosial kesehatan kantor cabang serang, Adiwan menegaskan, pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan BPJS Kesehatan dalam memastikan program JKN berjalan optimal. 

 

"kami berharap dapat mengoptimalkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat Lebak, meningkatkan jumlah peserta JKN, serta memperbaiki kualitas pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan. Langkah ini juga diharapkan dapat mengatasi kendala-kendala teknis yang selama ini menjadi hambatan,” paparnya.

 

Selanjutnya dilakukan penandatanganan dokumen kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Serang tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional.(*)

 

 

 

Sumber: