4 Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Sawarna Ditemukan Tewas

4 Hari Pencarian, Korban Tenggelam di Sawarna Ditemukan Tewas

Tim penyelamat saat mengevakusi korban tenggelam di laut Swarna, Bayah, Kamis (5/9/2024).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Setelah 4 hari pencarian, tim Basarnas, Balawista, BPBD, dan masyarakat akhirnya jenazah korban hanyut di pantai karang Goa Langir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, di temukan dalam kondisi tak bernyawa alias meninggal, Kamis (5/9/2024) sekitar pukul 15.30 WIB.

 

Jenazah Hamim di temukan tidak jauh dari tempat kejadian hanyut, tepatnya di pantai karang Goa Sarah Desa Sawarna, Kecamatan Bayah.

 

Ketua Balawista Kabupaten Lebak A.Erwin Komara Sukma mengatakan, jenazah Hamim ditemukan tim pencarian di lokasi pantai Goa Sarah pada saat air laut surut, pada saat itu ada benda yang muncul mengambang di tengah lautan, setelah di amati dan semakin mendekat ternyata betul bahwa itu jenazah.

 

“Iya pas air laut mulai surut, beberapa masyarakat dan juga Anggota Balawista yang sedang menyisir di kawasan Pantai goa Sarah tiba-tiba melihat kemunculan benda di tengah laut, setelah diawasi ternyata mayat. Selanjutnya anggota Balawista langsung mengevakuasi korban ke darat di bantu oleh warga lainnya, dan langsung dibawa ke rumah duka,” terang Erwin.

 

Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama menambahkan, Kejadian tenggelamnya seorang nelayan ini, harus menjadi perhatian semua warga, karena ombak laut selatan harus diwaspadai dan tidak bisa dianggap remeh.

 

"Kami minta warga pesisir waspada dan tetap mengedepankan kehati-hatian, walaupun seharu-hari di laut, tapi musibah tidak bisa ada yang tahu," ucap Febby.(*)

Sumber: