Seribuan Warga Serua Indah Ikuti Jalan Santai Meriahkan HUT ke-79 RI

Seribuan Warga Serua Indah Ikuti Jalan Santai Meriahkan HUT ke-79 RI

Lurah Serua Indah Nursobah (kiri) bersama warga mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia.-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Seribuan masyarakat mengikuti jalan santai yang diadakan Kelurahan Indah, Kecamatan Ciputat, Minggu (25/8/2024) pagi.

jalan santai dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia. Baik orang tua, dewasa, remaja dan anak-anak ambil bagian jalan santai yang menempuh jarak sekitar 2,8 kilometer tersebut.

Lurah Serua Indah Nursobah mengatakan, jalan santai menempuh jarak sekitar 2,8 km dengan lokasi star dan finis di halaman Kantor Kelurahan Serua Indah.

"Jadi peserta jalan santai ini star dari halaman kantor kelurahan, lalu melintasi Jalan Suka Damai, Jalan Merpati, Jalan Suka Bakti, Jalan Serua Raya dan berakhir di halaman kantor kelurahan lagi," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (25/8/2024).

Nursobah menambahkan, sekitar 1.500 warga ambil bagian dalam santai tersebut. Peserta bukan hanya orang tua namun, pemuda, remaja dan anak-anak juga.

Dalam jalan santai tersebut juga dilakukan karnaval yang diikuti oleh masyarakat dari 10 RW se-Kelurahan Serua Indah. "Karnavalnya bareng dengan jalan santai, 1 RW 1 grup. Karnaval pribadi juga ada," tambahnya.

Menurutnya, tiap kelompok atau grup karnaval diambil 5 peserta terbaik. Demikian karnaval peserta pribadi juga diambil 5 terbaik. "Karnavalnya ada hias domba, rias pengantin, rias anak SMA, mak lampir, tuyul dan yang unik-unik rata-rata dari RW 4," tuturnya.

Wanita berkerudung ini mengaku, jalan santai dipilih karena merupakan olahraga murah meriah dan semua orang bisa mengikutinya. Selain jalan santai dan karnaval, juga diadakan senam bersama, pembagian hadiah secara doorprise.

"Dooprisenya macam-macam, mulai dari kulkas, sepada, mesin cuci, sembako dan lainnya," ungkapnya.

Pihak kelurahan juga menyediakan stan bagi pelaku UMKM untuk menjajakan produknya, mulai dari sembako, kuliner, layanan administrasi kependudukan, pembayaran PBB dan pembayaran pajak kendaraan bermotor dari Samsat Ciputat.

"Dengan acara ini kita bisa silatuhami dengan masyarakat dan ini jadi hiburan bagi masyarakat Serua Indah," tutupnya. (*)

Sumber: