Jelang Pilkada MUI Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan Kebangsaan

Jelang Pilkada MUI Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan Kebangsaan

Sekretaris MUI Kota Tangsel Abdul Rojak-Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Jelang Pilkada Kota Tangsel pada 27 November mendatang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga silaturahim. 

 

Pasalnya, biasanya jelang dan saat pilkada banyak terjadi perselisihan lantaran beda pilihan dan dukungan. Sekretaris MUI Kota Tangsel Abdul Rojak mengatakan, jelang pilkada Tangsel pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga silaturahim, menjaga persaudaraan, menjaga hubungan yang baik dengan seluruh elemen masyaarakat.

 

"Baik yang seagama ataupun yang beda agama, baik yang sama suku atau beda.

Intinya marilah jadikan pilkada ini sebagai sarana untuk membangun ukhuwah wathanuiyah atau persaudaraan kebangsaan," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (20/8/2024).

 

Rojak menambahkan, pihaknya juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menghargai perbedaan pilihan, dukungan lantaran satu kelompok dengan kelompok lain.

 

"Saya yakin proses demokrasi ini sudah melalui proses yang panjang, ada seleksi ditingkat partai dan masyarakat biarkan yang memilih sesuai keyakinan dan pilihan masing-masing. Tidak usah saling jenjelekan, mengintimindasi apalagi saling melukai," tambahnya.

 

"Mari kita jaga sikap saling menghargai perbedaan politik, perbedaan calon masing-masing," jelasnya.

 

Mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel ini juga mengajak kepada masyarakat ditahun politik di pilkada mendatang untuk terus mendekatkan diri kepada Tuhan dgn cara berdoa, istiqosah, mendekatkan diri kepada Tuhan.

Sumber: