Pj Wali Kota Tangerang : Maryono Sudah Mundur dari ASN

Pj Wali Kota Tangerang : Maryono Sudah Mundur dari ASN

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Mantan Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan dipastikan sudah mundur dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkot Tangerang. Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, Minggu (18/8/2024)

 

Diketahui, mundurnya Maryono Hasan dari ASN lantaran dia bakal mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang. Maryono Hasan merupakan bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang mendampingi Sachrudin pada Pilkada Kota Tangerang yang akan dilaksanakan 27 November 2024 nanti. Pasangan calon (Paslon) kepala daerah ini telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

 

Nurdin mengatakan, pihaknya telah menyetujui dan menandatanganinya surat pengajuan pengunduran diri Maryono Hasan dari pegawai ASN di lingkup Pemkot Tangerang pada Kamis, 15 Agustus 2024. Pasalnya, setelah ditandatangani surat tersebut langsung dilayangkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk di proses lebih lanjut.

 

"Iya, pak Maryono sudah mengajukan surat pengunduran diri dari ASN dan sudah saya tandatangani dan langsung saya sampaikan ke BKN untuk di proses lebih lanjut," ungkap Nurdin yang juga mantan Kepala Pusdatin Kemendagri, Minggu (18/8/2024).

 

Pengunduran dirinya merupakan langkah terbaik dalam menentukan pilihannya tersebut. "Menentukan pilihan itu semuanya terbaik,"

 

Nurdin menyampaikan, setelah Maryono Hasan mengajukan cuti diluar tanggungan negara, pihaknya telah menunjuk Ubaidillah Absar mengisi jabatan pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Tangerang.

 

Pasalnya dalam waktu dekat, dia juga akan menunjuk jabatan definitif Kepala BPBD Kota   Tangerang. 

 

Sumber: