Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Polres Lebak Ditest Urine

 Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Polres Lebak Ditest Urine

Propam Polres Lebak melakukan kegiatan test urine anggota polisi di lapangan Polres setempat, Kamis (15/8/2024).-A Fadilah/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Polres Lebak melalui Propam setempat melakukan pengecekan test urine terhadap personil Polres. Pemeriksan yang dilakukan di lapangan Polres Lebak, guna Antisipasi penyalahgunaan Narkoba di jajaran personil Polres Lebak.

Kasi Propam Polres Lebak, Ipda Muktar mewakili Kapolres AKBP Suyono mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan program Kapolres, Lebak Improvisasi (Iman, Profesional, Visioner, Sahaja dan Prestasi).

Lanjut Muktar, test urine ini diikuti mulai dari Kasat Reskrim, Para Kanit dan seluruh personil Sat Reskrim sebanyak 54 personil

"Iya, hari ini Kasi Propam Polres Lebak melaksanakan pengecekan rutin urine Personil Polres Lebak, kita juga didampingi Kasat Reskrim AKP Wisnu Adicahya," kata Muktar, kepada wartawan, Kamis (15/8/2024).

Test urine ini, kata Muktar, rutin dilaksanakan  satu bulan sekali, sebagai upaya Polres Lebak, agar tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran penyalahgunaan narkoba. Karena anggota Polres Lebak  merupakan salah satu komponen Polri yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, anggota Polres Lebak dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mematuhi peraturan sesuai koridor hukum,” tuturnya.

Kasat Reskrim AKP Wisnu Adicahya menambahkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan test urine kepada anggota. Karena, ini bagian dari pada pembinaan, agar Anggota tidak lalai.

"Alhamdulillah semua anggota satreskrim hadir dan hasilnya baik," ucap Wisnu.(*)

Sumber: