Mapolres Serang Digeruduk Massa dalam Simulasi Pengamanan Pilkada

Mapolres Serang Digeruduk Massa dalam Simulasi Pengamanan Pilkada

Aparat kepolisian menggunakan pelindung diri, sebagai tameng menghadapi massa yang ricuh, di Mapolres Serang, Rabu (14/8/2024).-Agung Gumelar-

Condro mengatakan, ada sebanyak 200 orang yang ikut dalam simulasi ini, mulai dari personel Polres Serang hingga masyarakat sekitar.

 

Selain itu, personil yang mendapat tugas pengamanan dinilai telah sangat bagus, menjalankan tugasnya secara maksimal dan sungguh-sungguh.

 

"Simulasi ini merupakan tahap awal, saya ingin kesiapan personil benar-benar maksimal dan sehat. Kemudian, ketika bertugas nanti dapat memahami langkah-langkah yang harus dilakukan di lapangan saat Pilkada serentak dilaksanakan," ujarnya.

 

Condro mengapresiasi, kegiatan simulasi yang dilaksanakan ini telah sesuai dengan apa yang sudah dilatihkan sebelumnya. 

 

Kemudian, dirinya berharap adanya pelatihan simulasi yang diikuti para anggota Polres Serang, dapat meningkatkan kemampuan serta ketahanan personel mulai dari kesiapan, perlengkapan dan operasional.

 

"Saya berterimakasih, kepada seluruh personel yang terlibat dalam simulasi sispamkota ini. Karena, ini dilakukan agar seluruh personel mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, dengan demikian semua tugas-tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik," ucapnya. (*)

 

 

 

 

Sumber: