Dinkes Provinsi Banten Bersama Komisi V DPRD Provinsi Banten Gelar Sunatan Massal

Dinkes Provinsi Banten Bersama Komisi V DPRD Provinsi Banten Gelar Sunatan Massal

Kasi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Masyarakat Dinkes Provinsi Banten Upi Meikawati (dua dari kanan) bersama Kostrat berfoto bersama peserta sunatan massal di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Selasa (16/7/2024).-Asep Sunaryo-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten menggelar sunatan massal di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut menggandeng Organisasi Keluarga Orang Sumatera Terintegrasi (Kostrat) Provinsi Banten.

 

Kepala Seksi Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan Masyarakat Provinsi Banten Upi Meikawati mengapresiasi peran serta elemen masyarakat dalam mensukseskan kegiatan bakti sosial. "Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan. Ini bukti nyata kami hadir di masyarakat," jelasnya kepada media, Selasa 16 Juli 2024.

 

Senada, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendropa mengatakan, khitanan massal bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. "Semoga ke depan bisa lebih banyak lagi kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Karena kegiatan sosial itu langsung dirasakan manfaatnya," jelasnya.

 

Sementara, Kepala Kanwil Kemenhunkam Provinsi Banten Hannibal mengatakan, kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka memperingati hari jadi organisasi Kostrat yang pertama. Pria yang juga Ketua Umum Kostrat mengatakan, organisasi ini banyak bergerak di sosial, lingkungan dan pendidikan. "Pengurus dan anggota ini dari kelahiran Palembang, Jambi, Bangka Belitung, Lampung dan Bengkulu. Kami banyak di sosial salah satunya sunatan massal ini," jelasnya.

 

Peserta yang ikut sunatan massal sebanyam 20 anak. Setiap anak akan diberikan baju koko, sarung, celana, obat-obatan dan uang saku.(*)

 

 

 

 

Sumber: