Pembangunan Bundaran Maruga Tunggu Pedestrian Selesai

Pembangunan Bundaran Maruga Tunggu Pedestrian Selesai

Pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm melintas di dekat Bundaran Maruga Ciputat.-Tri Budi/tangerangekspres.id-

"Kesulitan pembebasan tidak ada, cuma tinggal nyiapin anggaran tahun depan. Karena anggarannya saya minta untuk perbaikan pendestrian di Jalan Ciater dulu, kalau sudah rapi baik kabel dan trotoar, baru bundarannya kita bangun," ungkapnya.

 

Sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kota Tangsel Robby Cahyadi mengatakan, awalnya penataan kawasan Bundaran Maruga akan dimulai tahun ini. Namun, rencana tersebut gagal lantaran terkendala beberapa hal.

 

"Salah satunya penyebab penataan kawasan Bundaran Maruga tidak bisa dilakukan tahun ini adalah pembebasan lahannya," ujarnya.

 

Robby mengaku, pembebasan lahan memiliki tahapan-tahapannya, mulai dari vendor, BPPT membutuhkan waktu dan lainnya. 

 

"Pembebasan lahan ini adalah bagian dari pelebaran dari Bundaran Maruga ke Jalan Serua Raya dan itu program Pemkot. Termasuk di bundarannya juga butuh lahan," tambahnya.

 

Robby mengaku, pihaknya menargetkan pembebasan lahan untuk panataan kawasan Bundaran Maruga akan selesai tahun ini. "Kalau untuk bundarannya tidak memerlukan lahan terlalu luas tapi, pembebasan lahan dari Bundaran Maruga sampai Jalan Serua Raya ini yang luas," ungkapnya. (*)

 

 

 

 

Sumber: