Tak Ditemui Anggota KPU Soal 20 C Hasil yang Hilang, Massa Aksi Bakar Ban Didepan Kantor KPU Kota Serang

Tak Ditemui Anggota KPU Soal 20 C Hasil yang Hilang, Massa Aksi Bakar Ban Didepan Kantor KPU Kota Serang

Aksi Bakar ban yang dilakukan massa demonstrasi didepan Kantor KPU Kota Serang, Rabu (10/7/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Puluhan mahasiswa di Kota Serang melakukan aksi demonstrasi mengenai hilangnya 20 dokumen C Hasil, di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, pada Rabu (10/9/2024).

 

Aksi demonstrasi tersebut, meminta KPU Kota Serang untuk mempertanggung jawabkan atas hilangnya 20 dokumen C Hasil suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

 

Dalam pantauan Tangerang Ekspres, aksi demonstrasi sempat diwarnai ketegangan dengan aparat kepolisian, Massa aksi memaksa untuk menemui para anggota KPU, dengan mendorong pagar.

 

Tapi walau begitu, tidak ada satupun anggota KPU Kota Serang yang menemui massa aksi yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi, untuk melakukan audiensi bersama mereka.

 

Kecewa dengan tindakan KPU Kota Serang, massa aksi tersebut kembali memaksa masuk kedalam kantor KPU dengan mendorong pagar. Bahkan kali ini pagar tersebut hendak roboh, akan tetapi masih bisa dihalau oleh aparat kepolisian.

 

Tak menyerah begitu saja, akhirnya mereka membakar ban sehingga menghasilkan asap hitam yang tebal  masuk kedalam Kantor KPU. Dengan maksud dapat mengeluarkan anggota KPU Kota Serang secara paksa.

 

Koordinator aksi, Mufakhir mengatakan KPU Kota Serang telah gagal, karena ketidak becusannya dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak.

 

Sumber: