Dinilai Tak Becus, Demokrat Pinta Seluruh Anggota KPU Kota Serang diganti

Dinilai Tak Becus, Demokrat Pinta Seluruh Anggota KPU Kota Serang diganti

Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai (BHPP) DPP Partai Demokrat, pada saat diwawancarai oleh awak media.-Een Amelia-

‘’KPU Kota Serang terlambat empat hari menjalankan putusan MK, kita kecewa makanya hari ini mengadu ke DKPP. Kami ingin KPU Kota Serang dan BAWASLU Kota Serang segera diperiksa dan diadili oleh DKPP," tuturnya.

 

"Kami ingin seluruh anggota KPU Kota Serang disanksi dan diganti, karena sebentar lagi Pilkada, ini berbahaya dan merusak pemilu jika Komisioner seperti ini dipertahankan. Kami menuntut DKPP pecat mereka semua," sambungnya.

 

Selain itu, ucap Mehbob, pihaknya mempertanyakan sikap tidak profesional yang dilakukan KPU Kota Serang dalam rapat penyandingan beberapa waktu lalu.

 

‘’Apa motifnya KPU Kota Serang ini? Ada apa ini? Ini jelas janggal dan mencurigakan, KPU Kota Serang gagal menjelaskan kronologi, bagaimana, dan seperti apa kejadiannya kok C-Hasil dari 20 TPS bisa hilang. Ini hilang atau sengaja dihilangkan? KPU Kota Serang meremehkan putusan MK,’’ pungkasnya.

 

Terkait berlarut-larutnya penyandingan tersebut, ucap Mehbob, pihaknya juga menuntut KPU RI agar memerintahkan KPU Kota Serang agar melaksanakan putusan MK atau menonaktifkan semua pimpinan KPU Kota Serang.

 

‘’Kami menuntut KPU RI untuk memerintahkan agar KPU Kota Serang taat pada putusan MK. Masa putusan MK diremehkan? Jika hal itu masih juga tidak dilakukan, Kami minta KPU RI nonaktifkan seluruh KPU Kota Serang,’’ pungkasnya.(*)

Sumber: