Pendaftar PPDB SMP Negeri 1 Kota Serang Melebihi Kuota

Pendaftar PPDB SMP Negeri 1 Kota Serang Melebihi Kuota

Pj Wali Kota Serang pada saat melakukan sidak di SMP Negeri 1 Kota Serang, Kamis (4/7/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Serang melebihi kuota yang disiapkan.

 

Bahkan, Pendaftar mencapai kurang lebih hingga 500 siswa. Sedangkan, untuk kouta siswa yang ada di SMP Negeri 1 Kota Serang hanya menerima 288 siswa.

 

Adapun, yang sudah mendaftar diantaranya melalui jalur zonasi, prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua. Sesuai dengan aturan yang tertera.

 

Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat, pada saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di SMP Negeri 1 Kota Serang mengatakan dari hasil laporan yang ia terima, sudah ada 535 siswa yang mendaftar.

 

"Tadi kami melihat data yang ada, yang sudah masuk dengan jalur zonasi sampai dengan saat ini sebanyak 535 pendaftaran, untuk yang sudah terperivikasi 184, prestasi 125 dengan delapan yang sudah terverifikasi," tutur Yedi, Kamis (4/7/2024).

 

Selanjutnya, Yedi mengaku, dirinya juga menerima laporan pada hari kedua ini peserta yang mendaftar membeludak dan diperkirakan akan terus berdatangan, hingga di hari terakhir PPDB Kota Serang, Jumat (5/7/2024).

 

"Untuk daya tampung di SMPN 1 Serang ini sebanyak 288 orang, dan ternyata jumlah pendaftaran di hari kedua ini makin membeludak," katanya.

 

Sumber: