Benyamin Resmikan Hasil Pembangunan di Pamulang

Benyamin Resmikan Hasil Pembangunan di Pamulang

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (tengah) gunting pita saat peresmian gedung SDN Pamulang Barat.-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie resmikan beberapa gedung bangunan di wilayah Kecamatan Pamulang. Peresmian tersebut dilaksanakan di SDN Pamulang Barat, Selasa (2/7/2024).

Ada empat gedung bangunan yang diresmikan, yakni SDN Pamulang Barat, Balai Warga 015 Kelurahan Pamulang Timur, TK Negeri Pembina 5 dan program penanganan kawasan kumuh.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, peresmian yang dilakukan bukan hanya sebagai wujud nyata komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan tetapi,  juga sebagai langkah strategis dalam mewujudkan visi Kota Tangsel sebagai kota pendidikan yang unggul.

"Pendidikan adalah fondasi utama dalam pembangunan bangsa. Melalui pendidikan, kita membentuk generasi penerus yang cerdas, berakhlak mulia dan siap menghadapi tantangan global," ujarnya saat sambutan," Selasa (2/7/2024).

Pria yang biasa disapa Ban Ben ini menambahkan, pihaknya terus berupaya untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai serta lingkungan belajar yang kondusif.

"SDN Pamulang Barat yang kita resmikan jni hasil pembangunan 2023 yang dilaksanakan oleh DCKTR. Pembangunan sekolah ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat akan fasilitas pendidikan yang berkualitas di kawasan Pamulang," tambahnya.

Dengan adanya SDN Pamulang Barat tersebut diharapkan dapat mengakomodasi jumlah siswa yang semakin meningkat serta memberikan akses pendidikan yang lebih merata.

Fasilitas yang dibangun di SDN Pamulang Barat tersebut meliputi ruang kelas yang nyaman, representatif serta ruang-ruang pendukung lainnya yang memenuhi standar pendidikan.

"Kami berharap dengan fasilitas yang memadai ini, siswa-siswi dapat belajar dengan lebih baik dan berprestasi lebih tinggi," jelasnya.

Selain proyek pembangunan di SDN Pamulang Barat, Pemkot Tangsel juga telah melaksanakan berbagai proyek pembangunan lainnya di Kecamatan Pamulang. Yakni, pembangunan TK pembina Pamulang. Proyek itu bertujuan untuk menyediakan fasilitas pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak usia dini di Kecamatan Pamulang, sehingga mereka dapat memulai pendidikan formal dengan lebih baik.

Penanganan kawasan kumuh di Pamulang. Proyek tersebut meliputi paving jalan, pembangunan saluran, vertikal garden dan penerangan jalan umum (PJU) di lingkungan sekitar. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kehidupan masyarakat di kawasan kumuh.

"Semua program pembangunan tersebut bagian dari upaya kami untuk mewujudkan kota tangerang selatan yang lebih maju, sejahtera dan berkelanjutan. Kami percaya bahwa dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, kita dapat mencapai tujuan tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, ada 7 bangunan yang diresmikan oleh wali kota Tangsel di Kecamatan Pamulang. "Bangunan yang diresmikan ini adalah hasil pembangunan tahun anggaran 2023," ujarnya.

Deden menambahkan, SDN Pamulang Barat yang diresmikan memiliki 3 lantai dan jumlah kelas ada 18. "Awalnya skeolah ini hanya 1 lantai, sekarang 3 lantai dan memiliki 3 rombel masing-masing jenjang," tutupnya. (*)

Sumber: