MZO Production Disebut Jadi Penjamin Konser Tangerang Lentera Festival

MZO Production Disebut Jadi Penjamin Konser Tangerang Lentera Festival

ASEP/TANGERANG EKSPRES. Pemilik Mahakarya Even Equipment Otem salah satu vendor yang dikontrak dalam gelaran TNG Lentera Festival diwawancarai media.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemilik Mahakarya Event Equipment Otem mengaku bisa percaya akan panitia pelaksana Tangerang Lentera Festival (TNG Lanfest). Ia menceritakan awal pertemuannya dengan panitia penyelenggara konser.

Otem mengaku, timbul keraguan saat pertemuan pertama dengan panitia. Pertimbangan dia, usianya masih belia tapi akan menggelar konser Dangdut Koplo dengan mendatangkan artis-artis Top Pantura Jawa bahkan Nasional.

"Tapi saya diyakinkan pihak kedua yang menjamin kalau panitia itu orang baik walaupun masih usia muda," katanya saat ditemui Tangerang Ekspres di kantornya di Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Sabtu (29/6/2024).

Otem menjelaskan, vendor panggung dan peralatan seperti dirinya dan perusahaan lain yang bekerjasama tak langsung berhubungan dengan panitia pelaksana. Ada pihak kedua yang posisinya di bawah panitia pelaksana namun membawahi semua vendor.

"Kita ada pihak kedua di bawah panitiaan, kita di awal melihat teman-teman panitia kemarin dengan usia masih muda, saya sih kurang yakin. Mereka ini yang menjamin. Pihak kedua itu MZO Production itu salah satu vendor yang mewakili vendor yang lain atau bisa dibilang bahasanya koordinator vendor, jadi semua vendor masuk ke dia," jelasnya. 

Diketahui, konser Tangerang Lentera Festival yang digelar di Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Kampung Tereup, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis menampilkan artis papan atas dangdut koplo Jawa. Diantara  artis yang akan tampil adalah Guyon Waton dan NDX.A.KA. Namun, keduanya batal tampil meski sudah di lokasi konser karena masalah pelunasan dari panitia. Batalnya artis yang tampil memicu kericuhan, pengrusakan dan penjarahan peralatan panggung.

Sementara, Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Arief Nazarudin mengatakan, kasus konser masih ditangani dan didalami penyidik. Ketika ditanya soal uang konser, Arief mengungkapkan, penyidik masih mendalami dan memproses. "Nanti jelasnya akan terungkap di pengadilan. Masih didalami dan masih dikembangkan oleh penyidik," katanya. (*)

Sumber: