Sukses Berdayakan Masyarakat, PT. Indah Kiat dan 9 Unit Usaha APP Grup Raih Penghargaan

Sukses Berdayakan Masyarakat, PT. Indah Kiat dan 9 Unit Usaha APP Grup Raih Penghargaan

Kepala CSR Indah Kiat Serang Dani Kusumah menerima penghargaan CSR Award 2024, pada acara BISRA, yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, pada Kamis 27 Juni 2024.-Agung Gumelar/tangerangekspres-

"Penghargaan ini, adalah bentuk pengakuan atas komitmen kami yang konsisten dan berkelanjutan. Untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, kami harus memastikan bahwa manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh perusahaan, tetapi juga oleh masyarakat sekitar dan lingkungan," katanya melalui keterangan tertulis, Jumat 28 Juni 2024.

 

Sementara itu, Kepala CSR Indah Kiat Serang Dani Kusumah menambahkan, kegiatan BISRA Awards 2024 kali ini, PT. Indah Kiat Serang Mill mengangkat tema CSR pemanfaatan limbah kayu untuk mendukung program pendidikan dan pemberdayaan UMKM.

 

Pasalnya, banyak potensi yang bisa dihasilkan dari pemanfaatan kayu bekas tersebut seperti, membuat mebeler atau meja dan kursi sekolah, serta sisa kayunya dapat diolah menjadi souvernir.

 

"Jadi, PT. Indah Kiat Serang Mill ini, melihat potensi tersebut, yang membuat kami bergerak untuk membuat meja dan kursi sekolah, dan sisa kayunya diolah menjadi souvernir berupa kerajinan kayu. Sehingga, souvernir tersebut dapat dikelola oleh UMKM Chips, dan meja kursi dimanfaatkan oleh sekolah. Program CSR ini, dapat dikatakan merubah sampah menjadi emas," tuturnya. (*)

 

 

 

 

 

Sumber: