Pemdes Karet Komitmen Berikan Pelayanan Ramah

PELAYANAN: Petugas pelayanan komitmen memberikan pelayanan yang ramah di Kantor Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/7/2025). - (Dokumentasi Pemerintah Desa Karet)-
TANGERANGEKSPRES.ID, TANGERANG -- Sering dijumpai video viral di medsos menontonkan petugas pelayanan publik bersikap jutek dengan masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat desa dengan sikap yang ramah.
"Kita komitmen menciptakan suasana hangat dan penuh keramahan terasa setiap hari di kantor desa," kata Kepala Desa Karet Mudi, Rabu (23/7).
Lebih lanjut Mudi menekankan kepada petugas pelayanan agar bekerja dengan penuh sukacita dalam melayani masyarakat yang datang mengurus berbagai dokumen administrasi kependudukan. Pelayanan dokumen administrasi yang dapat dilayanan di desa antara lain, surat keterangan domisili, surat pengantar, dan akta kelahiran.
"Apapun suasana hati kita. Bagaimanapun karakter warga kita. Kita harus tetap ramah," ucapnya.
Sementara itu, Staf Pelayanan Kantor Desa Karet Iis menyampaikan, semangat pelayanan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah desa untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.
"Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan puas ketika datang ke kantor desa. Pelayanan yang ramah, cepat, dan tepat adalah prioritas kami," ujarnya.
Dia menjelaskan, setiap hari puluhan warga datang dengan berbagai keperluan administrasi. Seluruh petugas pelayanan selalu sigap dan sabar membantu warga mengisi formulir dan menjelaskan persyaratan dokumen. Sebab demikian, tidak sedikit warga yang mengungkapkan rasa terima kasih atas kemudahan dan kenyamanan selama proses pelayanan.
Ia menambahkan, semangat melayani dengan hati menjadi pondasi kerja para petugas di Desa Karet. Dengan pelayanan yang semakin baik,
diharapkan masyarakat semakin mudah dalam mengakses hak-hak administratif mereka, demi mendukung kehidupan yang tertib administrasi di tingkat desa.
Salah seorang warga bernama yang biasa dipanggil Bu Erin mengatakan, dirinya terbantu dengan pelayanan yan sigap, ramah dan cepat tanggap.
"Saya sangat terbantu. Petugasnya ramah dan cepat tanggap. Tidak perlu menunggu lama, surat yang saya butuhkan langsung jadi," ungkapnya. (zky)
Sumber: