Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, Duet untuk Pilgub Banten

Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, Duet untuk Pilgub Banten

Pamplet duet Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah dalam unggahan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco, Kamis (27/6/2024).-Syirojul Umam/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua DPD Partai Gerindra Banten Andra Soni akan berduet bersama kader PKS yakni Achmad Dimyati Natakusumah untuk mengikuti perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Pasangan ini akan menjadi penantang serius untuk menghadapi calon lainnya seperti Airin Rachmi Diany yang telah lama digemborkan maju di Pilgub Banten.

Duet bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten ini diketahui melalui unggahan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco berupa pamplet pada akun Instagram resminya, Kamis (27/6/2024).

Dalam postingan itu, Andra Soni sebagai bakal calon Gubernur Banten, dan Achmad Dimyati Natakusumah sebagai Wakil Gubernur Banten.

"2024 Banten Maju bersama Andra Soni dan Dimyati Natakusumah," tulis dalam akun Instagram resmi yakni sufmi_dasco.

Unggahan ini pun mendapat banyak komentar dari kalangan masyarakat, banyak yang mendukung, namun tak sedikit juga yang kecewa karena tidak berduet dengan Airin sebagai TKD Prabowo Gibran di Banten.

Namun Dasco mengaku, bahwa Golkar lebih memilih  Airin Rachmi Diany untuk berkoalisi dengan PDIP Banten.

"Silahkan dicek, @airinrachmidiany lebih pilih untuk gandeng PDI P dari pada Gerindra di Pilgub Banten," ujarnya.

Sebelumnya, Andra Soni diketahui sudah menjalin pertemuan di rumah Dimyati di Kabupaten Pandeglang,pada Selasa 25 Juni 2024 malam.

Pertemuan dua tokoh publik itu terlihat hangat, Andra dan Dimyati nampak akrab, mereka saling mengobrol dan bahkan bermain catur bareng.

Juru Bicara Tim Dimyati Natakusumah, Dadan membenarkan adanya pertemuan kedua tokoh itu. Ia mengatakan kedatangan Andra ditemani oleh  kadernya yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang yakni Tb Udi Juhdi.

“Pertemuan itu bagian dari silaturahmi sambil main catur, kedua tokoh kebetulan mempunyai hobi yang sama,” katanya. (*)

Sumber: