Dinsos Tangerang Selatan Siap Siaga Hadapi Penanggulangan Bencana

Dinsos Tangerang Selatan Siap Siaga Hadapi Penanggulangan Bencana

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie (berdiri) memberikan sambutan saat acara. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pengembangan potensi sumber kesejahteraan sosial, pendayagunaan dan pemberdayaan taruna siaga bencana dalam penanggulangan bencana di Gedung 3 Lantai 3A Balai Kota, Selasa (25/6/2024).

 

Semua pihak yang berhubungan dengan penanggulangan bencana di Kota Tangsel dikumpulkan oleh Dinas Sosial Kota Tangsel. Sekitar 150 orang dikumpulkan di Aula Gedung 3 Lantai 3A Balai Kota, Selasa (25/6/2024).

 

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Mohamad Ervin Ardani mengatakan, seluruh pihak yang terkait dengan penanggulang bencana dikumpulkan. "Mereka ada dari Tagana, kasi kesos kelurahan, kasi kesos kecamatan, kasi trantib, BPBD dan Dinsos kumpul bareng," ujarnya kepada wartawan, Selasa (25/6/2024).

 

Ervin menambahkan, mereka adalah yang biasa terlibat dalam penanganan bencana. Pihaknya ingin merivew ulang  tugas relawan masyarakat terutama, sehingga bila ada bencana di wilayah tahu apa yang akan dilakukan mereka.

 

"Termasuk kita merivew Tagana karena mereka sudah lama tidak dilatih atau diklat," tambahnya.

 

Dalam pertemuan tersebut disampaikan apa yang menjadi peran masing-masing dan peserta paling banyak berasal dari kasi kesos kelurahan dan kecamatan.

 

"Harapannya mereka merivew tugas dan peran serta relawan ini, supaya 1 frekuensi dalam penanggulangan bencana," jelasny.

 

Sumber: