Rismawati Maesyal Rasyid Pesan Begini saat Kunker ke Desa Sukamanah

Rismawati Maesyal Rasyid Pesan Begini saat Kunker ke Desa Sukamanah

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Rismawati Maesyal Rasyid (kanan) menyalurkan santunan untuk anak yatim disela kegiatan kunkernya, di Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Senin (24/6/2024). -Zakky Adnan/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang kunjungan kerja (kunker), dalam rangka penilaian Bina Wilayah (Binwil) di Desa Sukamamah, Kecamatan Rajeg, Senin (24/6/2024).

 

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Rismawati Maesyal Rasyid mengatakan, dalam implementasi 10 program PKK senantiasa mengikutsertakan masyarakat secara aktif mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan evaluasi.

 

"Jadi, mudah-mudahan, setelah acara Binwil, apa yang telah dilaksanakan tetap dijaga. Jangan setelah Binwil ini, semua kegiatan ditinggalkan. Contoh salah satu ada kebun PKK, dipelihara. Jangan sampai pepohonannya mati," pesan Rismawati Maesyal Rasyid.

 

Atas dasar itu semua, lanjutnya, maka menjadi relevan apabila rencana program TP PKK di semua kegiatan senantiasa berkaitan erat dengan proses perencanaan pembangunan.

 

Oleh karena itu, pendekatan dan metode untuk meningkatkan peran serta aktif masyarakat dalam proses pembangunan yang dapat memberi ruang bagi kepentingan yang bersumber dari masyarakat, perlu dikembangkan jajaran TP PKK.

 

"Untuk itu, Tim TP PKK sebagai mitra pemerintah senantiasa dapat berkolaborasi dan terjalinnya koordinasi yang optimal, dalam memfasilitasi gerakan PKK, baik pelaksanaan program maupun pemenuhan sarana prasarana," ucapnya.

 

Ia bersyukur, pelaksanaan 10 program PKK pernah memberikan hasil yang nyata dan prestasi yang pernah diraih untuk Kabupaten Tangerang, baik tingkat provinsi maupun tingkat Nasional.

 

Sumber: