Pilar Targetkan Cabor Sepakbola dan Futsal Raih Medali Emas pada PON XXI

Pilar Targetkan Cabor Sepakbola dan Futsal Raih Medali Emas pada PON XXI

Ketua Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pada September 2024 mendatang akan dilaksanakan pekan olahraga nasional (PON) XXI. Provinsi Aceh dan Sumatera Utara didapuk menjadi tuan rumah gelaran tersebut.

 

PON XXI akan diikuti oleh 39 provinsi yang  tersebar dari Sabang sampai Merauke.  Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakba Seluruh Indonesia (PSSI) Banten sendiri targetkan raih medali emas pada cabang olahraga sepakbola putra dan futsa putra dan putri.

 

Ketua Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan mengatakan, Provinsi Banten ada 3 kategori yang masuk, yakni sepakbola putra serta futsal putra dan putri.

 

"Ini sejarah kita bisa masuk PON. Target kita juara umum, sepakbola putra, serta futsal putra dan putri harus meraih medali emas," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (20/6/2024.

 

Pilar menambahkan, untuk mencapai target tersebut pihaknya terus melakukan persiapan dan pelatihan rutin. "Kita juga sudah melakukan pelatda untuk cabor sepakbola putra, serta futsal putra dan putri," ujarnya.

 

Selain itu, pria yang juga menjabat Wakil Wali Kota Tangsel tersebut mengaku, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengadakan kongkres. "Kita akan rapat dgn esco dan semua pengurus karena kita akan menghadapi PON pada September 2024," terangnya.

 

Diletahui, pada PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara, kontingan asal Banten akan mengikuti 57 cabor dan 270 nomor yang dipertandingkan. (*)

 

Sumber: