Pemdes Karet Manfaatkan Sebagian BOP Kades untuk Bansos

Pemdes Karet Manfaatkan Sebagian BOP Kades untuk Bansos

Pemdes Karet salurkan bansos yang bersumber dari BOP kepala desa. -Dokumentasi Pemdes Karet-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten, manfaatkan Biaya Operasional (BOP) kepala desa setempat untuk memberikan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah warganya.

 

Kepala Desa (Kades) Karet Mudi Kurniawan menjelaskan, pihaknya berinisiatif memanfaatkan sebagian BOP kepala desa untuk memberikan bansos kepada warganya yang layak menerima bantuan sembako dan uang tunai.

 

"Karena BOP selain diperuntukan untuk perjalanan dinas kepala desa, bisa dimanfaatkan untuk bansos, makanya kami manfaatkan juga untuk bansos," kata Mudi, Minggu (9/6/2024).

 

Dituturkan Mudi Kurbiawan, sebagian BOP kepala desa yang dialokasikan untuk bansos disalurkan di kantor desa langsung ke penerima manfaat sejak beberapa hari lalu.

 

"Sejumlah warga yang menerima, itu dhuafa, anak yatim laki-laki dan anak yatim perempuan. Dari masing-masing kategori kami bedakan salah satu bentuk barang bantuannya, beda antara anak yatim laki-laki dengan perempuan," jelasnya.

 

Mudi meminta doa kepada warga penerima manfaat, agar Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, selalu diberikan keberkahan, dijauhkan dari musibah dan semakin lebih baik lagi. (*)

 

 

 

Sumber: