Pelaku UMKM di Bambu Apus Dilatih Buat Sabun Herbal

Pelaku UMKM di Bambu Apus Dilatih Buat Sabun Herbal

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memberikan sambutan saat pelatihan pembuatan sabun herbal di Aula Kantor Kelurahan Bambu Apus.-Tri Budi/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Puluhan pelaku UMKM di Kelurahan Bambu Apus, Pamulang dilatih membuat sabun herbal. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Bambu Apus, Kamis (30/5/2024).

 

Pelatihan tersebut dibuka Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan dihadiri Camat Pamulang Mukroni dan Lurah Bambu Apus Subur.

 

Lurah Bambu Apus Subur mengatakan, pelatihan tersebut diikuti puluhan pelaku UMKM se-Kelurahan Bambu Apus. "Ada sekitar 60 pelaku UMKM yang didominasi ibu-ibu yang mengikuti pelatihan ini," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (30/5/2024).

 

Subur menambahkan, pelatihan tersebut merupakan usulan dari musrenbang Kelurahan Bambu Apus tahun lalu. "Semoga pelatihan ini bermanfaat bagi pelaku UMKM, minimal sabun yang dibuat bisa dipergunakan sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Bemyamin Davnie mengatakan, pelatihan pembuatan sabun herbal tersebut merupakan usulan saat musrenbang.

 

"Yang terpenting setelah pelatihan ini buat perkumpulannya agar apa yang didapat bisa tukar menukar informasi sesama peserta. Nanti dirmh agar dicoba dibuat terus menerus dan kita harus kreatif," ujarnya.

 

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, lelatihan pembuatan sabun herbal tersebut tentu memiliki tujuan. Nantinya, diperkumpulan yang dibuat harus bahas ada cara buat kemasan, aroma sabun harus bervariasi dan tidak lupa pemasarannya juga diperlukan.

 

Sumber: