Dapat Rekomendasi dari PKS, Dimyati Mulai Lirik Andra Soni

Dapat Rekomendasi dari PKS, Dimyati Mulai Lirik Andra Soni

A Dimyati Natakusumah saat diwawancarai awak media di UIN SMH Banten, Selasa (28/5/2024)-Syirojul Umam/Tangerang Ekspres-


TANGERANGEKSPRES.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memberikan rekomendasi kepada Ahmad Dimyati Natakusumah, untuk mencalonkan sebagai Gubernur Banten di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Kini anggota DPR RI itu semakin mantap maju sebagai bakal calon Gubernur Banten, dan mulai melirik Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni sebagai pasangan di Pilgub Banten.

"Rekom PKS sudah keluar untuk Mr Dim, tinggal cari pasangan lagi," katanya saat ditemui di kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten, Selasa (28/5/2024).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya terus berkomunikasi dengan beberapa partai politik, termasuk dengan Gerindra. Bahkan dirinya mulai menggoda Andra Soni bila tidak diambil oleh Airin Rachmi Diany sebagai pasangan di Pilgub Banten.

"Tadi juga kami sudah komunikasi dengan Gerindra, jadi kalau Andra Soni tidak diambil Airin maka kita rekrut," ujarnya.

Menurut Dimyati, Andra Soni sebagai Ketua DPRD Banten merupakan sosok yang baik dan bisa merepresentasikan wilayah Tangerang Raya, belum lagi terdapat figur sosok Prabowo Subianto yang terpilih sebagai Presiden RI 2024-2029.

"Menurut saya Andra Soni bagus ya, dia ketua Gerindra Banten, punya keuntungan karena ada figur prabowo diatasnya," ungkapnya.

Meski begitu, ia mengaku bahwa politik itu dinamis, dan siapa pun calon akan terus dilakukan pendekatan. Namun yang pasti ia menginginkan pasangan yang memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Banten.

"Intinya yang satu visi dan satu misi. Jangan sampai saya punya visi gratiskan kuliah wakil saya protes jadi harus satu jalan," tuturnya.

Mantan Bupati Pandeglang ini juga mengaku tengah melakukan survei popularitas dan elektabilitas dirinya dan beberapa tokoh bakal calon Gubernur Banten. Hasil tersebut nantinya akan menjadi rekomendasi yang ditawarkan kepada partai politik.

"Survei Mr Dim minggu depan keluar ya," paparnya. (*)

Sumber: