Petugas Kesulitan Evakuasi Korban Terjepit di Pesawat Latih yang Jatuh di BSD

Petugas Kesulitan Evakuasi Korban  Terjepit di Pesawat Latih yang Jatuh di BSD

pesawat latih dengan nomor bodi PK IFP mengalami kecelakaan di trotoar Jalan Raya Serpong, Cilenggang, Serpong, Minggu (19/5/2024)-Tri Budi/Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID- Sampai saat petugas gabungan masih berusaha mengevakuasi 1 korban pesawat latih yang mengalami kecelakaan di dekat trotoar Lapangan Sunburst BSD, Serpong.

Tim gabungan dari Polres Tangsel, BPBD, Basarnas, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan lainnya, berusaha keras berusaha mengevakuasi 1 korban yang masih terjepit bangkai pesawat.

Sekitar bangkai pesawat juga ditutup petugas menggunakan terpal agar mempermudah proses evakuasi.

Berdasarkan keterangan resmi yang Tangerang Ekspres peroleh dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan Pesawat Cessna 2006 dengan nomor registrasi PK-IFP.

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Mokhammad Khusnu mengatakan, pesawat tersebut milik Indonesia Flying Club (Perkumpulan Penerbang Indonesia) .

"Pesawat PK-IFP dengan 3 orang onboard  (1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi," ujarnya.

Namun, berdasarkan informasi yang Tangerang Ekspres peroleh di lapangan, pesawat tersebut merupakan pesawat Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP.

Pesawat tersebut terbang dari Lapangan Terbang Pondok Cabe menuju Tanjung Lesung dan akan kembali lagi ke Pondok Cabe.

Kedua korban sudah dievakuasi ke RSU Kabupaten Tangerang yang ada di Kota Tangerang.

Patugas gabungan berusaha mengevakusi korban yang terjepit menggunakan alat-alat rescue, seperti tang potong, tang hidrolik dan lainnya.

Warga memadati sekitar TKP dan arus lalulintas disekitar TKP ditutup petugas untuk mempermudah proses evakuasi. (*)

Sumber: