SDN Sepatan I Terus Tingkatkan Prestasi Siswa

SDN Sepatan I Terus Tingkatkan Prestasi Siswa

SDN Sepatan I terus tingkatkan kemampuan dan prestasi siswa dari akademik maupun non akademik.-Randy Yastiawan/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - SDN Sepatan I berharap siswanya mempunyai banyak prestasi, hal tersebut agar para siswa bisa terus mendapatkan prestasi tidak hanya di SDN Sepatan I melainkan ketika dia SMP sampai dengan kuliah.

 

Saat ini, guru yang mengajar terus berupaya untuk meningkatkan prestasi siswa. Baik prestasi dalam akademik maupun non akademik, tinggal bagaimana para guru bisa meningkatkan prestasi siswa.

 

Kepala SDN Sepatan I Dede Rukiat mengatakan, untuk jalur akademik ada beberapa siswa yang mempertahankan juara I di dalam kelas bahkan terlihat para siswa bersiang dalam belajar. Tetapi, siswa juga harus bisa meraih prestasi diluar jalur akademik.

 

"Kita terus berupaya, memang tidak bisa instan harus penuh kesabaran dan juga harus mempunyai cara. Tetapi, guru kita tidak lelah dalam memberikan materi pembelajaran apapun bentuknya,"ujarnya kepada Tangerangekspres.co.id, Kamis (16/5).

 

Dede menambahkan, bahwa pihaknya juga sering mengikuti siswanya untuk kegiatan lomba di luar sekolah, walaupun hanya mendapatkan beberapa juara tetapi semangat anak-anak untuk ikut sangat luar biasa.

 

"Mereka selalu menanyakan kepada gurunya, lomba apa dan harus bagaimana. Dan itu kita lihat sebagai semangat siswa, dan kami sebagai guru juga sangat antusias membantu mereka,"paparnya.

 

Ia menjelaskan, sejauh ini orangtua siswa juga sangat mendukung pihak sekolah, mereka selalu hadir dan mendukung siswanya untuk kegiatan apapun. Dan yang paling bangga, para orangtua tanpa diminta mereka selalu menyiapkan makanan untuk siswa dan para guru.

 

Sumber: