Ketua PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang Minta Sekolah yang Adakan Study Tour Dievaluasi

Ketua PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang Minta Sekolah yang Adakan Study Tour Dievaluasi

Ketua DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang Ary As'ari Marnan. --Dokumentasi Pribadi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang Ary As'ari Marnan mengucapkan turut berdukacita dan berbelasungkawa atas kejadian kecelakaan maut yang menelan korban jiwa rombongan study tour di Subang, Jawa Barat.

 

Atas kejadian tersebut, ia meminta pihak sekolah di Kabupaten Tangerang, untuk mengkaji dan mempertimbangkan kembali adanya program study tour di sekolah, karena dinilai kurang bermanfaat.

 

"Baiknya untuk menggantikan program study tour ke hal yang lebih bermanfaat dan memberi edukasi peningkatan mutu pendidikan," kata Ary As As'ari, melalui keterangannya, Kamis (16/5/2024).

 

Menurut Ary As'ari, banyak keluhan dari para orang tua siswa di Kabupaten Tangerang dengan adanya program study tour dari sekolah karena tidak semua siswa memiliki biaya, bahkan banyak orang tua harus mencari pinjaman dan berhutang untuk biaya study tour.

 

"Karena jika tidak mengikuti program study tour pihak sekolah akan memberikan sangksi terhadap para siswa belum lagi rasa kecemasan para orang tua terhadap putra putrinya yang sedang berpergian jauh mengingat hampir setiap tahun ada insiden kecelakaan," ujarnya.

 

Atas peristiwa tersebut, ia berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tangerang, untuk mengevaluasi pihak sekolah, agar tidak mengadakan program study tour yang hanya memberatkan para orang tua.

 

"Terlebih dalam hal pembebanan biaya dan rasa kecemasan atas berpergian study tour di luar sekolah," imbuhnya. (*)

 

Sumber: