Abah Otong Sampaikan 5 Misi Perubahan di DPW Partai Nasdem

Abah Otong Sampaikan 5 Misi Perubahan di DPW Partai Nasdem

akal calon Bupati Serang H Muhibat alias Abah Otong, menyampaikan visi dan misi yang di gelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Serang, Kota Serang, Rabu 15 Mei 2024.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Bakal calon Bupati Serang H Muhibat alias Abah Otong, menyampaikan visi dan misi yang di gelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Serang, Kota Serang, Rabu 15 Mei 2024.

Untuk maju sebagai bakal calon Bupati Serang, Abah Otong menyampaikan lima misi perubahan untuk Kabupaten Serang, di hadapan kader partai Nasdem.

Kelima misi itu yakni, mensinergikan masyarakat, Aparat Penegak Hukum (APH), serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan program kelurahan sadar hukum dalam meminimalisir tingkat kerawanan sosial di Kabupaten Serang.

Kemudian, mensinergikan program pertanian, perkebunan, dan perikanan, dalam rangka optimalisasi ketahanan pangan di Kabupaten Serang.

Membangkitkan daya saing masyarakat Kabupaten Serang, melalui dukungan penuh pada petani, pelaku UMKM serta penyedia jasa, lalu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang, dengan prinsip keadilan melalui keberpihakan pada kelompok masyarakat lemah, dan menyediakan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas serta merata untuk seluruh masyarakat Kabupaten Serang.

Untuk bisa mewujudkan semua itu, kata Abah Otong, terdapat fokus program kebijakan yang bakal diimplementasikannya.

Seperti pada pendidikan, dirinya bakal membuat kebijakan untuk terwujudnya pemerataan bangku sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA hingga kuliah.

"Pemerataan yang dimaksud yakni, dengan memberikan bantuan kepada setiap anak di Kabupaten Serang, yang putus sekolah dengan subsidi program paket baik paket A, B dan C. Kemudian, memberikan program beasiswa perguruan tinggi, bagi tenaga pendidik dan masyarakat Kabupaten Serang yang berprestasi maupun yang tidak mampu," katanya.

Untuk permasalahan kesehatan dan lingkungan hidup, Abah Otong berkeinginan, untuk menyediakan fasilitas kesehatan yang berstandar tinggi, mulai dari Posyandu, Puskesmas, hingga RSUD.

Kemudian, menyediakan pelayanan kesehatan yang maksimal, ramah, cekatan, tanggap dan berbasis digitalisasi, serta meningkatkan kesejahteraan tenaga kesehatan dengan memberikan intensif.

Sedangkan untuk lingkungan hidup, dirinya ingin menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di setiap kecamatan, dan menyediakan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA).

"Masalah kesehatan dan lingkungan hidup ini sangat penting, jadi apabila saya nantinya terpilih menjadi Bupati Serang, Insyaallah semua itu akan terwujud," ujarnya.

Dikatakan Abah Otong, peningkatan ekonomi masyarakat sangat perlu diperhatikan, dan dirinya berkeinginan menciptakan industrialisasi yang berimplikasi pada optimalnya penyerapan tenaga kerja masyarakat Kabupaten Serang.

Kemudian, memfasilitasi para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif, untuk membantu mengembangkan serta memberikan pelatihan secara khusus.

Sumber: