DPRD Dorong Pemkot Tangerang Agar Penanganan Banjir Dituntaskan

DPRD Dorong Pemkot Tangerang Agar Penanganan Banjir Dituntaskan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin saat meninjau lokasi banjir di wilayah Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, belum lama ini.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo menyampaikan DPRD memberikan dukungan terhadap Pemkot Tangerang dalam menyukseskan program pembangunan daerah di Kota Tangerang. Menurutnya, pembangunan infrastruktur penanganan banjir masih menjadi prioritas dan dapat dituntaskan.

 

Dia menuturkan, dukungan tersebut juga disampaikan dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tangerang 2025-2045 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang belum lama ini.

 

"Kita sampaikan dalam Musrembang RPJPD kemarin, DPRD Kota Tangerang akan terus membantu pada berbagai infrastruktur dalam segala bidang seperti di bidang kesehatan dan pendidikan, terutama kita memfokuskan pada bidang penanganan banjir yang harus dituntaskan," kata  politisi dari Fraksi PDI-Perjuangan ini.

 

Dia memaparkan, pihaknya memokuskan program pembangunan infrastruktur pada penanganan banjir. Diantaranya, pembangunan atau perbaikan drainase dan peninggian tanggul dan pembangunan atau perbaikan jalan. Selain itu, lanjut Gatot, pada bidang pengelolaan sampah dan bidang kesehatan juga menjadi perhatian seperti pada BPJS Kesehatan, pelayanan rumah sakit. 

 

Dia menambahkan, capaian pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang yang disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin dalam penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023 yang disampaikan dalam rapat paripurna belum lama ini dinilai cukup baik. Meski demikian, kinerja di setiap perangkat daerah di lingkup Pemkot Tangerang harus terus ditingkatkan guna mengoptimalkan hasil kerja dalam membangun Kota Tangerang. Menurutnya, penanganan masalah banjir menjadi skala prioritas. Oleh karenanya pihaknya mendorong untuk dimaksimalkan supaya program penanganan banjir mencapai maksimal sesuai targetnya.

 

"Kita mengingatkan lagi perihal dampak banjir, penanganan banjir harus terus ditingkatkan,” tukasnya.

 

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat terus memberikan dukungan program-program kegiatan pembangunan daerah di Kota Tangerang yang saat ini sedang berjalan. 

 

Sumber: