Gudang Wahana Permainan di Kosambi Kebakaran, Pemadaman Menelan Waktu 5 Jam

Gudang Wahana Permainan di Kosambi Kebakaran, Pemadaman Menelan Waktu 5 Jam

asap tebal menyelimuti pos gudang wahana permainan di Kecamatan Kosambi.-Zakky Adnan-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebuah gudang penyimpanan wahana permainan milik PT Fun Word, di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Blok HE 6-7, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, ludes terbakar.

 

Lamanya penanganan kebakaran tersebut mencapai 5 jam 30 menit atau mulai pukul 10.55 WIB sampai dengan 14.30 WIB.

 

Komandan Pos (Danpos) Damkar Kosambi Boy Rakhmat Firdaus menjelaskan, lamanya penanganan disebabkan banyak bahan mudah terbakar dan bahan yang belum terbakar tertutup puing bangunan yang roboh.

 

"Untuk sumber air dekat, ada di lokasi TKP gudang penyimpanan wahana permainan yang ada di mal-mal seperti mobil-mobilan itu," jelasnya, saat dikonfirmasi, Minggu (12/5/2024).

 

Kronologis singkat kejadian bermula sewaktu Ibrahim, salah seorang saksi, sedang berada di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap mendapat informasi dari masyarakat bahwa, terjadi kebakaran di gudang Blok HE 6-7, Sabtu kemarin.

 

"Selanjutnya, saksi itu menghubungi unit Damkar Pos BPBD Kosambi dan Polsek Teluknaga," tuturnya.

 

Lebih lanjut, kata Boy, unsur yang terlibat dalam upaya pemadaman api meliputi Pos Damkar Pakuhaji, Pos Damkar Sepatan, Pos Damkar Pasar Kemis, Pos Damkar Curug, Polsek Telukana dan Babinsa Dadap.

 

Sumber: