Empat Misi Abah Otong Jika Terpilih Jadi Bupati Serang

Empat Misi Abah Otong Jika Terpilih Jadi Bupati Serang

Bakal Calon Bupati Serang H Mukhibat alias Abah Otong.-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Bakal Calon Bupati Serang H Mukhibat alias Abah Otong, mempunyai empat misi perubahan untuk Kabupaten Serang, jika nantinya terpilih menjadi Bupati Serang pada perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2024.

Keempat misi perubahan itu yakni, pendidikan, kesehatan, peningkatan ekonomi, serta lingkungan hidup, yang bertujuan untuk menjadikan masyarakat yang merasa belum baik menjadi lebih baik, serta yang miskin jangan dibiarkan miskin mereka harus naik kelas.

Abah Otong mengatakan, perihal pendidikan dirinya bakal mengalokasikan anggaran yang besar, dalam memberikan beasiswa bagi anak yang berprestasi maupun tidak, dari kalangan tidak mampu agar merasakan bangku pendidikan hingga perguruan tinggi.

Kemudian, menyelesaikan problematika sekolah seperti sistem zonasi, faktanya pelaksanaan sistem itu dinilai tidak ideal, karena banyak anak yang asli warga sekitar malah bersekolah di luar wilayahnya.

"Ada anak asli warga Kecamatan Cikande, tapi dia malah bersekolah jauh dari wilayahnya, tapi ada anak yang diluar zonasi tapi bisa sekolah disitu, ini kita perbaiki agar pendidikan menjadi konsen utama kita. Kemudian, mengalokasikan anggaran yang besar untuk memberikan beasiswa kepada anak kurang mampu, agar dapat merasakan bangku pendidikan hingga perguruan tinggi," katanya, Kamis 9 Mei 2024.

Perihal kesehatan, kata Abah Otong, dirinya bakal menyediakan fasilitas serta pelayanan yang lengkap di setiap Puskesmas, untuk tahap penyelamatan awal agar warga yang sakit tidak perlu lagi datang ke rumah sakit daerah yang lokasinya cukup jauh yaitu di Kota Serang.

Kemudian, dirinya ingin memperjuangkan intensif untuk tenaga kesehatan non Pegawai Negeri Sipil (PNS), agar para tenaga kesehatan mendapatkan kesejahteraannya.

"Saya rasa, masih banyak warga yang sakitnya tidak terlalu parah, namun sama Puskesmas dirujuk ke rumah sakit karena kekurangan fasilitas, saya nantinya akan menyiapkan semua itu agar bisa langsung diobati. Intensif untuk Nakes, akan kita dorong agar Nakes diperhatikan kesejahteraannya, memang BPJS itu untuk masyarakat tidak mampu tapi banyak yang tidak terserap," ujarnya.

Selanjutnya perihal lingkungan hidup, Abah Otong mengatakan, Kabupaten Serang belum punya sideplane Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPSA), terlihat dengan masih membuang sampah ke Kota Serang, dan Kota Cilegon.

Selain itu, dirinya juga bakal memberi fasilitas di setiap desa yaitu mobil pengangkut sampah, agar setiap desa dapat teratasi permasalahan sampah yang kini menjadi permasalahan besar di Kabupaten Serang.

"Masa ngurus sampah saja tidak bisa, padahal Kabupaten Serang ini luas lho harusnya punya TPSA sendiri yang dikelola secara modern alatnya, sehingga sampah itu bisa menjadi nilai ekonomi dan masyarakat bisa bekerja disana. Kemudian, jika saya jadi Bupati Serang saya ingin satu desa punya satu mobil pengangkut sampah, dan setiap kecamatan mempunyai ruang terbuka hijau yang nyaman sebagai tempat berkumpul masyarakat Kabupaten Serang," ucapnya.

Terkahir perihal peningkatan ekonomi masyarakat, dikatakan Abah Otong, Kabupaten Serang memiliki potensi industri yang besar namun belum mampu sepenuhnya menyerap tenaga kerja asli Kabupaten Serang.

Selain itu, menyiapkan pelaku UMKM yang berkualitas dan naik kelas, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik.

"Kita bina anak muda untuk menjadi interprenersip muda, kalau itu kita jalankan saya yakin dan percaya perubahan di Kabupaten Serang ini, tidak perlu menunggu waktu lama cukup hanya lima tahun masa kepemimpinan semua misi itu akan terasa. Saya bukan lahir dari keluarga kaya raya, jadi saya sadar betul sedihnya hidup dikalangan tidak mampu, oleh karena itu saya ingin ada perubahan," tuturnya. (*)

Sumber: