Maryono Tak Hadir Verifikasi, Banteng Kota Tangerang Jagokan Andri Permana

Maryono Tak Hadir Verifikasi, Banteng Kota Tangerang Jagokan Andri Permana

Andri S. Permana menyerahkan formulir penjaringan bakal calon kepala daerah di Kantor DPC PDI Perjuangan, kawasan ruko Mahkota Mas, Jalan MH Thamrin, Cikokol, Selasa (7/5/2024) malam.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Andri S Permana mengembalikan formulir penjaringan di internal partainya, Selasa (7/5/2024) malam. Dari tiga kader internal, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menjagokan Andri S Permana sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Tangerang periode 2024-2029. Padahal, PDI-Perjuangan sempat melirik Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono Hasan sebagai calon kandidat terkuat dari eksternal partai PDI Perjuangan. Namun ia tak hadir dalam tahap verifikasi.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan, Gatot Wibowo mengungkapkan, hasil penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah (Pilkada) di Kota Tangerang tahun 2024 ini, terdapat 16 orang dari beragam latar belakang yang mengambil formulir penjaringan di partainya. Namun, hanya 13 orang yang mengembalikan.

 

"Tadi dari 13 langsung kita lakukan verifikasi. Tapi hanya 11 orang yang hadir, dua orang lagi tidak hadir salah satunya Pak Maryono. Mungkin ada kesibukan lain yang lebih penting," ungkap Gatot saat ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan di kawasan ruko Mahkota mas, Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (7/5/2024) malam.

 

Gatot yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang memaparkan, setelah melakukan verifikasi, pihaknya langsung akan mengirimkan 11 balon hasil verifikasi tersebut ke pihak DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

 

"Rabu (7/5) kita akan langsung kirim ke DPD untuk dilakukan wawancara dan verifikasi sekaligus survey. DPD sendiri ingin tabu latar belakang dan elektabilitas serta popularitas balon tersebut," ujarnya.

 

Dia memaparkan, partai politik yang merupakan bagian dari organisasi, secara struktural komando ada di pimpinan partai. Banyaknya yang mengambil formulir penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) di DPC PDI-Perjuangan menunjukan bahwa demokrasi di Kota Tangerang lebih maju dari sebelumnya. pihaknya menghormati hal itu. Namun, pimpinan partai yang memiliki hak prerogatif dalam memutuskan pilihannya bacakada yang akan diusungnya. 

 

Dia menyebut, pihaknya telah melakukan kajian-kajian yang akan disampaikan ke pihak DPD PDI-Perjuangan tingkat Provinsi Banten. Hasil kajian dan verifikasi di tingkat DPD, nantinya dilanjutkan ke tingkat DPP. Pasalnya, politik di Kota Tangerang dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 menjadi bahan pertimbangan partainya.

 

Sumber: