PSI Buka Penjaringan Pilgub Banten, Butuh Sosok Miliki DNA PSI

PSI Buka Penjaringan Pilgub Banten, Butuh Sosok Miliki DNA PSI

Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz bersama jajaran konferensi pers launching desk Pilkada Banten di kantornya, Kota Serang, Kamis (2/5/2024).-Syirojul Umam-

TANGERANGEKSPRES.ID - DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Banten mulai membuka penjaringan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Kamis (2/5/2024).

 

Ketua DPW PSI Banten, Muhammad Hafiz mengatakan, pihaknya mulai membuka pendaftaran penjaringan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024. Pendaftaran dan penyerahan formulir paling lambat pada 25 Mei 2024 mendatang.

 

"Kita mulai launching desk Pilkada Banten, untuk menjaring bakal calon gubernur dan wakil gubernur," katanya dalam konferensi pers.

 

Ia memaparkan, ada beberapa kriteria khusus bagi bakal calon yang ingin mendaftar. Mulai dari harus memiliki DNA PSI, melakukan pemberantasan korupsi dan intoleransi.

 

"Kemudian memiliki pengetahuan yang baik terhadap wilayahnya, seperti pembangunan ekonomi kreatif. Terakhir tidak pernah terlibat kekerasan, dan penggunaan narkoba," ujarnya.

 

Hafiz mengaku sudah ada beberapa bakal calon yang menanyakan pembukaan pendaftaran penjaringan. Mulai dari Airin Rachmi Diany, A Dimyati Natakusumah, Ratu Ageng Rekawati, hingga Andra Soni. 

 

"Mudah-mudahan dengan dibuka pendaftaran, minggu depan sudah banyak yang ambil formulir," terangnya.

 

Sumber: