Empat Kecamatan di Kabupaten Tangerang Masih Banjir

Empat Kecamatan di Kabupaten Tangerang Masih Banjir

Banjir melanda di Kecamatan Jayanti hingga ketinggian 3 meter. Petugas melakukan monitoring banjir di Kecamatan Pasarkemis.-DOK. BPBD FOR TANGERANG EKSPRES.-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang merilis data, empat kecamatan yang terendam banjir. Hal itu diungkapkan, Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadaman Agun Guntara saat dikonfirmasi Tangerang Ekspres.

"Yang dilaporkan hari ini ada empat kecamatan. Yakni, Balaraja, Kresek, Pasarkemis dan Jayanti," jelasnya, Senin (29/4/2024).

Selain itu, kata dia, banjir di Kecamatan Sukamulya masih belum surut. Secara keseluruhan belum dilakukan rekap data banjir se-Kabupaten Tangerang. "Untuk Sukamulya malah naik. Belum kita rekap," jelasnya.

Agun memaparkan, banjir tertinggi di Kecamatan Jayanti dengan ketinggian mencapai 3 meter. Tepatnya di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande.

"Iya dari kemarin di Jayanti belum surut. Tertinggi masih di Jayanti. Sementara banjir disebabkan masih arus sungai debit air tinggi hingga meluap, salah satunya Sungai Cimanceuri, kiriman banyaknya karena curah hujan sudah berkurang," jelasnya. (*)

Sumber: