Sachrudin Daftar Sendiri Penjaringan PDIP Kota Tangerang, Gatot: Survei Sachrudin Tertinggi

Sachrudin Daftar Sendiri Penjaringan PDIP Kota Tangerang, Gatot: Survei Sachrudin Tertinggi

Bakal Calon Wali Kota Tangerang Sachrudin (4 dari kanan) menerima formulir pendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah dari ketua DPD PDIP Gatot Wibowo (tiga dari kiri).--

TANGERANGEKSPRES.ID - Calon Walikota Drs. H. Sachrudin semakin mantap menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Kota Tangerang. Hari ini Kamis, 25 April 2024, dia mengambil formulir pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota di Kantor DPC PDIP Kota Tangerang.

Pengambilan berkas penjaringan calon walikota Tangerang diambil langsung oleh Sachrudin didampingi petinggi-petinggi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Tangerang.

"Ya, hari ini saya bersama teman-teman dari fraksi partai Golkar dan pengurus DPD Partai Golkar Kota Tangerang, hadir di Kantor DPC Partai PDIP Kota Tangerang untuk mengikuti penjaringan calon Walikota Tangerang. Karena, sekarang PDIP sedang membuka penjaringan Walikota," kata Sachrudin dalam keterangannya kepada awak media di kantor DPC PDIP kota Tangerang.

Kata dia, alasan DPD Golkar Kota Tangerang mendaftar penjaringan di PDIP kota Tangerang adalah ingin membangunkan komunikasi politik dengan semua partai yang ada di Kota Tangerang. Dan Sachrudin meyakini seluruh partai politik memiliki semangat sama membangun Kota Tangerang menjadi lebih baik lagi.

"PDIP pasti juga sama, membangun Kota Tangerang dengan semangat kolaborasi, membangun kota ini, menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Sachrudin mengaku sebelumnya pihaknya  juga sudah mengambil formulir penjaringan di Partai Demokrat, dan PKB Kota Tangerang. Partai politik manapun di Kota Tangerang membuka penjaringan ia akan ambil formulirnya untuk mendaftar.

"Ini yang ketiga, kalau ada yang buka penjaringan kita juga ambil formulirnya, kita daftar semuanya, kita ingin membangun bersama-sama, membangun kota ini, membangun Kota Tangerang sejahtera. Kita berkoalisi karena tidak ada manusia yang bisa hidup sendirian tanpa bantuan orang lain. Begitu juga membangun bangsa dan negara ini kita butuh kolaborasi, kerjasama, butuh sinergi, khususnya kepada semua partai," paparnya.

Sementara ditanya untuk nama calon Wakil Walikota Tangerang yang akan menjadi pendampingnya, Sachrudin dengan percaya diri (pede) menyatakan sudah mengantongi satu nama  dan tinggal dikeluarkan saja dari kantongnya.

"Sudah ada, Insya Allah sudah ada, kriteria yang pertama dia punya kesamaan visi misi, memiliki popularitas dan elektabilitas, kita lihat juga kapasitasnya seperti apa, hanya satu nama nanti, karena wakil itu kan hanya satu nama," selorohnya.

Menyambut hangat kedatangan Sachrudin bersama rombongan Ketua DPC PDI-P Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan secara prinsip pihaknya menerima kedatangan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang dengan sangat baik dan penuh kekeluargaan.

"Kita sambut hangat, selamat datang di rumah perjuangan DPC PDIP Kota Tangerang. Mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi langkah awal dan bukan menjadi hal yang baru di Banten. Dan prinsip PDIP adalah membangun komunikasi dengan seluruh partai politik," kata Gatot.

Dalam menghasilkan calon kepala daerah terbaik untuk Kota Tangerang, Gatot sampaikan PDIP Kota Tangerang ditugaskan untuk melakukan penjaringan dan komunikasi lanjutan akan dilakukan oleh DPD partai. Karena Pilkada 2024 ini serentak, dan PDIP harus melakukan komunikasi mulai di tingkat DPC dan DPD.

"Kata pak Sachrudin benar, tidak ada yang bisa hidup sendiri, semua harus berkolaborasi dan bekerjasama," ujar Gatot.

Ia mengakui Sachrudin merupakan salah satu calon Walikota Tangerang paling potensial oleh beberapa partai politik di kota Tangerang. Gatot pun mengatakan bahwa Sachrudin adalah contoh sosok negarawan sejati.

Sumber: