Usai Lebaran, Polsek Panongan Gelar Patroli Malam

Usai Lebaran, Polsek Panongan Gelar Patroli Malam

Personel Polsek Panongan melakukan apel sebelum menggelar patroli malam.-Asep Sunaryo-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Polsek Panongan tancap gas usai libur panjang lebaran. Patroli Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan atau biasa disebut patroli KRYD.

 

Sebagai informasi, patroli KRYD merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat. Seperti, Judi, miras, sajam sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan.

 

Kapolsek Panongan Polresta Tangerang Iptu Hotma Manurung mengatakan, patroli diutamakan edukasi dan imbauan dengan cara yang humanis ke warga. Meski begitu, patroli malam ditujukan pencegahan aksi kejahatan Pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas), Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

 

"Patroli ini diharapkan juga bisa menumbuhkan kesadaran warga meningkatkan keamanan lingkungan," jelasnya, Selasa dini hari (16/4/2024). Patroli dimulai sekira pukul 23.00 hingga 04.30 WIB.

 

Hotma menyebutkan, hal utama patroli KRYD bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Diharapkan terciptanya suasana wilayah yang kondusif," pungkasnya.(*)

Sumber: