Halal Bi Halal Keluarga Bani Abbas Salah Satu Tokoh Tertua di Tegal

Halal Bi Halal Keluarga Bani Abbas Salah Satu Tokoh Tertua di Tegal

Peserta Halal BI halal keluarga Bani Abbas salah satu tokoh tertua di Tegal.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Setelah sebulan penuh berpuasa dan diakhiri dengan sholat idul fitri berjamaah, umat Islam secara serentak melaksanakan kegiatan silaturahim dengan keluarga atau lebih dikenal dengan istilah Halal bi Halal. 

Adalah Bani Abas  merupakan salah satu tokoh tertua di daerah Tegal, tepatnya di Desa Gembongdadi, Kec. Suradadi. Beliau merupakan keturunan kedua pendiri desa Gembongdadi, memilki 7 anak dan ratusan cucu, buyut, cangga, wareng dan lain lain yang tersebar diberbagai daerah. 

Dengan mengusung tema "Persaudaraan Bani Abbas Hingga ke janah" 

Ini adalah kali kedua, Keluarga Besar Bani Abbas  menggelar acara Halal bi Halal setiap tahunya yang dihadiri seluruh anggota keluarga mulai level anak, cucu, buyut, cangga dan seterusnya. Moment berbagi door prize juga tak kalah seru. Bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan baik. yang di berikan oleh ibu Endang Listiawati sebagai MC acara.

Acara ini berlangsung pada Sabtu, 13 April 2024 bertempat di Musholla Dukuh Jenggul, Surdadi, Kab. Tegal, Jawa Tengah. 

Ikhwanudin ketua panitia halalbihalal menyampaikan pesan tentang pentingnya silaturrahim sesama keluarga. Dijelaskan bahwa ada sebuah pesan teladan dari seorang sahabat yang bertanya kepada Rosulullah: Ya Rosulullah, apakah ada bentuk berbakti kepada orang tua jika keduanya telah tiada, jawab Rosul adalah Berbuat baik kepada karib kerabat dan teman teman dari org tua. HBH dengan cara kita bersilaturrahim dengan sesama keluarga besar Bani Abbas merupakan hal yang diperintahkan oleh Rosulullah Salalahualaihi wasalam.

Semoga acara ini rutin di adakan setiap tahun. Dan semakin banyak peserta keluarga yang hadir. (*)

Sumber: