Ada Ajakan Sweeping Bank Keliling, Kapolres Serang Datangi Tokoh Masyarakat

Ada Ajakan Sweeping Bank Keliling, Kapolres Serang Datangi Tokoh Masyarakat

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengobrol bareng dengan beberapa tokoh agama dan masyarakat, Ormas GMBI, BPPKB, LMP, LAPBAS dan FPI Kabupaten Serang, di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa 2 April malam.-Agung Gumelar/tangerangekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Polres Serang mendapati laporan, bahwa adanya ajakan melalui WhatsApp untuk melakukan sweeping terhadap keberadaan Bank Keliling, pasca tragedi pengeroyokan seorang ustadz, di Kecamatan Baros, yang diduga dilakukan oleh sekelompok petugas Bank Keliling, pada Minggu 31 Maret 2024 malam. 

 

Adanya tragedi itu, memancing reaksi masyarakat untuk melakukan sweeping dalam rangka membalas perbuatan yang dilakukan oleh oknum Bank Keliling.

 

Sehingga, Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko langsung turun ke lapangan menemui beberapa tokoh agama dan masyarakat, Ormas GMBI, BPPKB, LMP, LAPBAS dan FPI Kabupaten Serang, di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa 2 April malam.

 

Dalam kunjungannya, pihaknya meminta mereka untuk dapat menjaga kondusifitas serta ketertiban masyarakat.

 

Selain itu, meminta masyarakat supaya dapat percaya kepada aparat kepolisian untuk menyelesaikan permasalah tersebut.

 

"Percayakan kepada pihak kepolisian, untuk memproses hukum kepada para pelaku sehingga tidak terjadi aksi massa yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas. Tadi, saya sudah sampaikan ke mereka dan tidak ada lagi grup WhatsApp untuk ajakan melakukan sweeping Bank Keliling," katanya melalui keterangan tertulis Polres Serang, Rabu 3 April 2024.

 

Condro mengatakan, tokoh agama dan masyarakat serta Ormas diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Serang.

 

Sumber: