Brio Tabrak Motor dan Pedagang, 1 Orang Meninggal Dunia

Brio Tabrak Motor dan Pedagang, 1 Orang Meninggal Dunia

Petugas melakukan evakuasi truk tronton bermuatan pasir yang terguling di Jalan Raya Serpong. Tri Budi/ Tangerangekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Kecelakaan antara Mobil Honda Brio dan sepeda motor terjadi di Jalan Foresta BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (27/3/2024) malam.

Selain menabrak sepeda motor, mobil city car dengan nomor polisi B 2654 JUF tersebut juga menabrak pejalan kaki dan termasuk pedagang kaki lima (PKL) yang ada di pinggir jalan. Akibat dari kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dunia.

Mobil yang mengalami kecelakaan tersebut melaju dari Arah QBiq menuju arah Gading Serpong. Kepala Seksi Humas Polres Tangsel AKP Agil Sahril mengatakan, berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh mobil tersebut melaju dari arah QBiq menuju Gading Serpong pada Rabu (27/3/2024) malam.

"Kecelakaannya sekitar jam 19.00an. Sopir mobil seorang pria berinisial RS (24). Akibat kecelakaan ini 4 orang mengalami luka-luka dan 1 orang tewas," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Kamis (28/3/2024).

Agil menambahkan, kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat pengemudi mobil yang tidak dapat mengontrol laju kendaraannya lantaran mengemudikan mobil dengan kecepatan tinggi.

Saat mengemudikan dengan kecepatan tinggi, pengemudi mobil tidak mengetahui ada pengendara sepeda motor jenis bebek yang keluar dari gang di dekat TKP. "Mobil ini kaget dan tidak bisa menghindar dan menabrak motor yang dikendarai pria berinisial CT (23) yang memboncenga perempuan berinisial AR," tambahnya.

Menurutnya, setelah menabrak sepeda motor tersebut, mobil warna abu-abu tersebut kemudian menabrak pejalan kaki, pedang kopi keliling, penjual bakso, penjual gorengan. Sepeda motor yang ada di pinggir jalan juga tertabrak dalam kecelakaan tersebut.

"Total ada 5 orang yang tertabrak, 1 orang korban ber inisial AR yang merupakan korban yang dibonceng motor meninggal dunia. Sedangkan korban lainnya mengalami luka-luka," jelasnya.

Agil mengaku, korban luka-luka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Columbia Asia BSD. Sedangkan korban meninggal dibawa ke RSU Kabupaten Tangerang untuk dilakukan otopsi. 

"Kecelakaan ini saat ini masih dalam penanganan Sat Lantas Polres Tangsel," tutupnya.

Sementara itu, kecelakaan tunggal juga terjadi di Jalan Raya Serpong, tepatnya di depan toko roti Holland Bakery (dekat bundaran Alam Sutera). Yakni, truk tronton Mitsubishi dengan nomor polisi B 9422 YN yang membawa muatan pasir terguling ke sisi kiri.

Kecelakaan tersebut diduga akibat rem blong. Petugas Derek dari Dinas Perhubungan Kota Tangsel Yayat mengatakan, truk tronton yang memiliki 10 ban tersebut sebelum kecelakaan melaju dari arah Tangerang menuju Cisauk.

"Pas sampe di TKP, kata sopirnya rem mobil blong. Dari pada nabrak mobil yang ada di depannya lalu sopir banting stir ke kanan dan nabrak spataror atau pembatas jalan. Lalu truk terguling ke kiri dan pasir berhamburan tumpah," ujarnya.

Yayat menambahkan, posisi truk sebelum kecelakan berada di jalur tengah dan setelah pengemudi banting stir ke kanan langsung berada di sisi kanan. "Posisi truk ini terguling ke sisi kiri tapi, posisinya di jalur paling kanan," tambahnya. 

Sumber: