Sekretaris Disperkimta Tansel, Hobi Koleksi Diecast Sejak Masih Kuliah

Sekretaris Disperkimta Tansel, Hobi Koleksi Diecast Sejak Masih Kuliah

Sekretaris Disperkimta Kota Tangsel Hendry Sukmawijaya. -Tri Budi/TangerangEkspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Hendry Sukmawijaya, Sekretaris Disperkimta Kota Tangsel ini memiliki hobi mengoleksi diecast sejak masih duduk dibangku kuliah.

Sejak kuliah pada 1998 di Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Bandung, Jawa Barat dirinya mulai menyukai dan mengoleksi diecast. Hal tersebut juga didukung sesuai jurusan kuliah yang diambil, yakni fakultas teknik, jurusan teknik sipil.

Diketahui, diecast adalah mainan yang terbuat dari bahan metal, plastik dan biasanya berbentuk replika dari mobil, motor maupun kendaraan lainnya.

Pria kelahiran Pandeglang, Banten ini mengaku, saat masih duduk dibangku kuliah dirinya juga menggunakan mobil Jeep Toyota Hartop milik orangtuanya.

 

"Waktu kuliah saya pakai mobil jeep hartop dan saya mulai kumpulin diecast," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (26/3/2024).

 

Hedry menambahkan, dirinya suka diecast lantaran sesuai jurusan dan supaya lebih mencintai apa yang dipelajari sesuai pendidikan. "Awal-awal saya kumpulkan diecast escavator, vibro (giling), loader," tambahnya.

 

Menurutnya, ia membeli diecast mengguankan uang jajan kuliah. "Saya berfikir dari pada buat beli rokok lebih baik buat beli diecast saja. Sampai sekarang saya masih beli terus," jelasnya.

 

Ia sengaja mengumpulkan atau mengoleksi diecast lebih kepada alat-alat berat, seperti escavator dan buldoser, vibro, loader lantaran memiliki kenikmatan tersendiri.

 

"Kalau sekarang saya punya seratus diecast. Ada Jepp FJ40, Chevrolet, Hummer dan lainnya," ungkapnya.

Sumber: