Akhir Pekan Disperindag Gelar Bazar Sembako Murah, Ini Lokasinya

Akhir Pekan Disperindag Gelar Bazar Sembako Murah, Ini Lokasinya

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel Abdul Aziz-Tri Budi/TangerangEkspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Sejak memasuki bulan ramadan 2024 sampai saat ini harga-harga komoditis bahan pangan meningkat. Meskipun ada yang sudah menurun namun, ada juga yang harganya tetap tinggi.

Untuk menekan harga dipasaran, Pemkot Tangsel dalam waktu dekat akan menggelar bazar ramadan. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel Abdul Aziz mengatakan, dalam bazar ramadan mendatang pihaknya akan menjual berbagai macam bahan pokok, hingga produk hasil olahan pelaku UMKM.

"Insya allah bazar ramadan akan kita laksanakan pada 27 dan 28 Maret mendatang," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Selasa (26/3/2024).

Aziz menambahkan, bazar ramadan akan diselenggarakan di 7 lokasi yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kota Tangsel. Tujuan bazar ramadan adalah agar masyarakat saat ramadan dan jelang idul fitri dapat memperoleh kebutuhan pangan dengan harga yang lebih terjangkau.

"Bazar ini tiap tahun rutin kami adakan, terutama jelang idul fitri, tujuannya agar membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok," tambahnya.

Menurutnya, setiap produk yang akan dijual memiliki ketersediaan barang yang berbeda-beda satu dengan lainnya. Ada ratusan paket sembako yang akan dijual dalam bazar tersebut."Yang pasti ada ratusan sembako akan kita siapkan disetiap kecamatan," jelasnya.

Bazar ramadan akan dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama yakni pada 27 Maret bazar akan dilaksanakan di Kecamatan, Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Serpong.Sedangkan hari kedua yakni 28 Maret bazar akan diadakan di Kecamatan Ciputat, Pamulang dan Ciputat Timur.

Selain itu, pihaknya juga kerjasama dengan stake holder terkait untuk memastikan ketersediaan bahan pangan dan pengawasan harga jelang idul fitri."Kita juga kerjasama dengan BPOM untuk pengawasan, salah satunya untuk memastikan makanan kadaluarsa atau tidak," ungkapnya. (*)

 

 

 

 

 

Sumber: